Home » GerbangNews » Pantai Manggar Mulai Didatangi Wisatawan
Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Sumarjito ketika berpatroli.

Pantai Manggar Mulai Didatangi Wisatawan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Pantai Manggar Segara Sari, Balikpapan Timur yang merupakan salah satu tujuan utama wisatawan di Balikpapan dan daerah sekitarnya mulai didatangi oleh pengunjung selama adanya libur panjang Natal hingga Tahun Baru 2016 nanti, kendati masih didominasi wisatawan lokal Balikpapan.

Diprediksi, hari Minggu (27/12/2015) jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Manggar Segara Sari yang bakal mencapai puncaknya karena masih bertepatan dengan liburan akhir pekan dan cuti bersama bagi pegawai negeri maupun swasta. Bahkan biasanya pengunjung datang tidak hanya dari kota sekitar Balikpapan seperti Penajam Paser Utara, tetapi juga dari Tenggarong, Kabupaten Paser, Kutai Kartanegara, Samarinda, dan Bontang.

Selain menikmati segarnya udara dan pantai yang landai, pengunjung juga bisa menyewa banana boat, perahu untuk keliling pantai. Banyak pula pengunjung yang memanfaatkan untuk family day dengan menyewa “lapak” yakni area lesehan dengan tikar plastik besar yang cukup untuk mengadakan acara makan-makan 10-30 orang di bawah pohon cemara. Ongkos sewanya mulai dari Rp100 Ribu hingga Rp200 Ribu sepuasnya.

PATROLI DI PANTAI MANGGAR DITINGKATKAN

Petugas di pos pemantau pantai Manggar Segara Sari.
Petugas di pos pemantau pantai Manggar Segara Sari.

Memasuki masa libur panjang anggota gabungan pengamanan di kawasan wisata ditingkatkan. Hal ini terlihat di kawasan wisata Pantai Manggar Segara Sari Balikpapan Timur pada Sabtu (26/12) siang.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Sumarjito menuturkan dalam rangka operasi pengamanan pihaknya rutin melakukan patroli bibir pantai.
“Kami juga berkoordinasi dengan semua pihak baik dari pengelola pantai maupun para pemilik penyewaan ban dan perahu,” ujarnya di sela-sela kegiatan patroli.
Kerawanan yang terjadi lanjut perwira berpangkat satu bunga dipundak yakni anak lepas dari pengawasan orang tua, tenggelam dan aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). “Kami selalu mengingatkan kepada mengunjung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan baik itu pengamanan untuk diri sendiri maupun untuk orang terdekatnya,” ujarnya.
Hingga saat ini belum ada laporan terkait kejadian.”Belum ada saat ini masih kondusif, tidak ada laporan kejadian,” katanya.(tro-GK)

Teks foto: Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Sumarjito memberikan arahan

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *