Tingkatkan Minat Baca Anak Desa Binuangsantang, TMMD ke-106 Datangkan Perpustakaan Keliling

BALANGAN, Gerbangkaltim.com – Keberadaan mobil dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan di lokasi TMMD ke 106 Kodim 1001/Amt-Blg di Desa Binuangsantang, menjadi magnet penarik tersendiri bagi anak desa setempat, Senin (17/10).

Tak hayal anak-anak merasakan kebahagiaan atas kehadirnya Perpustakaan Keliling (Perpusling) ini, menghadirkan warna tersendiri bagi anak-anak, khususnya di desa yang terletak di pegunungan hutan yang lumayan jauh dari berbagai fasilitas pendidikan maupun kesehatan.

Kegiatan ini merupakan program Non fisik TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca bagi masyarakat, khususnya anak-Anak pelajar.

Buku-buku ilmu pengetahuan dikemas rapi dalam mobil, tentunya membuat para anak antusias ingin membacanya, terutama cerita bergambar,” Ungkap Serka Choirul Anam staf Teretorial Kodim 1001/Amt –Blg Saat mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Choirul Anam menyampaikan, Upaya mencerdasan generasi bangsa dan penumbuhan kembali minat baca usia dini jadi target Kodim 1001/Amt-Blg, sehingga menggandeng dinas terkait untuk ambil peranan dalam kegiatan TMMD di binuangsantang, pasalnya kemajuan teknologi sangat berpengaruh terhadap menurunnya minat baca anak.

Jadi keberadaan Perpusling di lokasi TMMD diharapkan memberikan kemudahan akses membaca dan menambah wawasan bagi masyarakat, terutama pelajar.
Pendam VI/Mlw

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLANL-MEI
hosting terpercaya