MALINAU, Gerbangkaltim.com – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 106 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau tahun 2019 melaksanakan olahraga bersama sepak bola dengan anak-anak di Desa Long Bisai Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau, Minggu (27/10 /2019).

Olah raga sepak bola tersebut dilaksanakan dalam rangka menajlin komunikasi sosial sekaligus menjalin keakraban antara warga masyarakat khususnya anak- anak dengan TNI.

Kegiatan ini dilakukan hampir setiap sore, setelah selesai melaksanakan sejumlah pekerjaan di sasaran dan menunggu waktu magrib, maka satgas TMMD menyempatkan waktunya untuk berolah raga bersama anak – anak.

Kegiatan olahraga bersama tersebut bukan merupakan ajang unjuk prestasi dan kekuatan, melainkan ajang kebersamaan,kekompakan dan solidaritas TNI-Warga.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga fisik para prajurit karna selama sebulan bergabung di Satgas TMMD ini tidak sempat melaksanakan kegiatan binsik.

Dan SSK Lettda Inf Nurtoyo menegaskan, TNI dan masyarakat satu, yaitu tidak ada yang unggul dan tidak ada yang lemah karena sama-sama kuat.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan olahraga bersama tersebut semakin mempererat hubungan dan tali silaturrahmi antara TNI-Rakyat ke depan.
Pendam VI/Mlw

Share.
Leave A Reply