BALIKPAPAN, Gerbangkaltim.com – Pangdam VI Mulawarman Mayjend TNI Subyanto bersama Kapolda Kaltim Irjend Pol Muktiono telah melakukan tinjauan langsung ke lokasi jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam), pada Senin (16/12/2019).

Tinjuaan ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi jalan Tol Balsam yang akan dilakukan pengamanannya saat Presiden tiba di lokasi tersebut, yang direncanakan pada Selasa (17/12/2019) besok.

“Saya dengan Bapak Kapolda Kaltim, melakukan pengecekan jalan tol yang akan diresmikan oleh Bapak Presiden,” ujar Pangdam VI Mulawarman, Mayjend TNI Subiyanto, Senin (16/12/2019).

Pangdam menambahkan, dalam rapat pengamanan yang digelar beberapa hari, ia sebagai pimpinan TNI tertinggi di Kalimantan Timur wajib mengetahui kondisi yang sebenarnya di lapangan.

“Saya jalan tadi dari KM 13 masih ada yang belum terselesaikan, namun saya di sini hanya berbicara masalah pengamanan Presiden,” tambah Pangdam.

Disinggung berapa banyak personil yang dikerahkan, Pangdam VI Mulawarman menyebutkan, mulai dari Bandara SAMS Sepinggan hingga jalan Tol Balsam akan ada sebanyak 1.400 personil yang terdiri dari TNI AD, AL dan AU serta dibantu oleh personil Polda Kaltim.

“Mulai dari bandara hingga jalan tol ini kami kerahkan 1.400 personil TNI dan dibantu Kapolda Kaltim,” ujarnya. (mh/gk)

Share.
Leave A Reply