Home » GerbangNews » Abdul Yajid Siap Maju Calon Wakil Walikota
Abdul Yajid (paling kiri) didampingi Budiono Ketua Fraksi PDI Perjuangan (tengah) dan Agung Subahari (kana) Ketua Panitian Pendaftaran dan Penyaringan Bakal calon DPC PDIP dalam keterangan pers Sabtu (7/3). Yajid mengaku kesiapanya untuk maju sebagai calon wakil walikota. (foto rif-gk)

Abdul Yajid Siap Maju Calon Wakil Walikota

Balikpapan-GERBANGKALTIM.com—Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan Thohari Aziz mengatakan  rencananya pada Senin mendatang 9 Maret, ada dua bakal calon yang mendaftar sebagai bakal calon kepada kepanitia Pendaftaran PDI Perjuangan.

“ Saya dengar informasi pak Heru Bambang dan pak Yajid (Abdul Yajid) mau datang untuk mendaftar pada Senin (9/3),” ungkap Thohari Aziz saat keterangan pers, terkait pembukaan pendaftaran bakal calon walikota-Wakil walikot di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Syarifuddin Yoes, Kompleks Sepinggan Pratama, Sabtu siang (7/3).

Menurut Thohari, siapapun yang datang untuk mengikuti penjaringan bakal calon yang digelar PDI Perjuarangan kota Balikpapan, dipersilakan. Termasuk dari kader terbaik partai.

“ Tapi untuk kader yang duduk di DPRD ada syarat-syaratnya. Pak Abdul Yajid ini kan juga panitia pendaftaran jadi beliau wajib mundur dari kepanitian,” ujarnya mengingatkan.

Hal ini kata Thohari yang juga Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan untuk menghindari terjadi kontra politik saat menjalankan tugas kepanitian. “ Secepat mungkin harus mundur,” tandas Thohari.

Abdul Yajid yang hadir pada acara pengumuman pendaftaran bakal calon hanya tersenyum saat Thohari menyampaikan hal itu.

Yajid yang juga Ketua Komisi II DPRD kota mengaku siap maju menjadi wakil Walikota Balikpapan.

“Kader-kader terbaik PDI Perjuangan yang duduk di DPRD bisa maju. Untuk itu saya secara pribadi sebagai kader kalau tidak langgar aturan partai saya siap maju menjadi calon wakil walikota ,” tuturnya.

Namun ia menjelaskan alasan hanya maju sebagai bakal calon wakil walikota. “Saya harus tahu diri, seperti apa kemampuan, popularitas saya. Mungkin ada yang lebih baik dari saya,” jelasnya.

Sebagai anggota kader yang kini duduk di DPRD, dirinya juga siap menerima kekalahan jika dalam penjaringan nanti tidak terpilih. “ Kalau tidak terjaring jangan kecewa, siap menerima hasilnya,” tandasnya.

Diketahui mulai Senin 9 Maret hingga 18 Maret PDI Perjuangan membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Balikpapan.

Pendaftaran dilakukan di kantor DPC PDI Perjuangan jalan Syarifuddin Yoes Kompleks Sepinggan Pratama mulai pukul 10.00-15.00 Wita.(rif-gk)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.