Home » Info Today » Abdulloh Minta Kontraktor Tuntaskan Pembangunan Kantor Camat Utara

Abdulloh Minta Kontraktor Tuntaskan Pembangunan Kantor Camat Utara

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Ketua DPRD kota meminta kontraktor pelaksana pembangunan gedung Kecamatan Balikpapan Utara untuk menuntaskan pembangunan. Menurutnya masih ada waktu sisa kontrak dan perpanjangan 50 hari bagi pelaksana untuk mengejar keteringgalan pembangunan.

Abdulloh berharap kontraktor dapat memanfaatkan secara maksimal sisa waktu  yang ada.  “ Kita  lihat nanti kalau nanti sisa waktu itu bisa selesai apa tidak. Kan kalau tidak selesai ada finalti,” ujarnya.

Dari informasi yang diperoleh Abdulloh, progress pembangunan kantor camat Utara yang berada di jalan Projakal, km 4,5 ini sudah mencapai 40 persen. pada tinjauan Komisi III DPRD sebulan lalu baru mencapai 35 persen. soal penambahan tenaga untuk mengejar itu, Abdulloh berpendapat hal itu jadi kebijakan kontraktor. “ Kan ada finalti kalau dia terlambat,” ulasnya lagi.

Ditanya soal track record perusahaan pemenang lelang yang diduga bermasalah, Politisi Golkar ini mengaku tidak tahu. “Setahu saya namanya seleksi lelang itu ada beberapa tahan dan persyaratan yang harus dilalui.  Kalau mekanismenya dilalui dan dia memang pemenag ya  kita ngak mungkin juga mau gugurkan nah dia nanti menuntut,” jelasnya.

Jika pun benar lanjut Abdulloh ada persoalan di perusahaan itu ia yakin itu berasal dari perorang bukan perusahaan.“ Perusahaan ini tidak pernah cacat. Pelaksana dilapangankan ngak tahu, direktur perusahaan, pelaksanaan dilapangan kan ngak tahu tapi yang pasti APBD tidak pernah dirugikan. Apa yang dilaksanakan itulah yang dibayar,” tandasnya.

Pelaksana pekerjaan proyek dilakukan PT Pilar Persada akan berakhir kontrak pada 21 September 2015 mendatang . “Mereka janji akan selesaikanproyek itu,” tukasnya.

Diketahui, nilai proyek ini sebesar Rp26 miliar. Selain membangun gedung kecamatan tiga lantai juga dibangun gedung aula kecamatan. Pelaksanaan pembangunan dilakukan sjak 21 Agustus 2014 lalu. (rif-Gk)

Check Also

BNNK BALIKPAPAN PERINGATI HANI 2018

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Setelah tertunda, pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2018 ru bisa dilaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.