Home » GerbangNews » ABDULLOH, UU MD3 BUKAN RANAH DPRD
Gedung DPRD Balikpapan

ABDULLOH, UU MD3 BUKAN RANAH DPRD

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Abdulloh, menegaskan pengesahan Undang Undang (UU) MPR, DPR, DPRD, DPD (MD3) bukan ranah DPRD di daerah dan tidak ada kaitannya. Sehingga, masyarakat tidak bisa mengkambing-hitamkan DPRD untuk mencabut undang-undang tersebut, karena hal tersebut kewenangan dari pusat.

Maraknya aksi unjukrasa ke kantor wakil rakyat yang menolak UU MD3, membuat Abdulloh menyatakan sikapnya kepada publik. Politisi partai Golongan Karya (Golkar) ini menyebutkan, jika DPRD Balikpapan tidak ada kaitannya pengesahan Undang Undang MD3 tersebut.

Menurut Abdulloh, aksi penolakan undang-undang tersebut memang dilakukan di seluruh Indonesia secara nasional. Namun Abdulloh, meminta kepada seluruh kalangan yang ada di Kota Balikpapan, tidak mengkambing-hitamkan DPRD setempat. Apalagi mendesak DPRD Balikpapan.

“Kami siap untuk membantu para pengunjukrasa dalam menyampaikan aspirasi,” janji Abdulloh, usai menemui para mahasiswa yang melakukan unjukrasa di depan kantornya, Kawasan Jalan Jendral Sudirman, Klandasan Balikpapan, belum lama ini.

Tidak tanggung-tanggung, Ketua DPRD Balikpapan ini mengaku siap, jika nantinya memang terpaksa harus menemani para mahasiswa ke Jakarta untuk menyampaikan aspirasi mereka. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.