Home » GerbangNews » Alhamdulillah … Anak Hilang di Jalan Akhmad Dahlan Sudah Ketemu Orangtuanya

Alhamdulillah … Anak Hilang di Jalan Akhmad Dahlan Sudah Ketemu Orangtuanya

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com)  Akhirnya, seorang anak yang ditemukan hilang di Jalan Akhmad Dahlan Tanah Grogot, pada Senin (24/10), telah ditemukan oleh orangtuanya.

Sapriansyah, ayah dari anak tersebut, beberapa saat langsung mendatangi Kantor Polres Paser, setelah mendapat kabar bahwa anaknya telah berada di pos penjagaan polisi.

Menurut keterangan dari Sapriansyah, yang merupakan warga Desa Tanah Periuk itu, anaknya yang bernama Abdul Wahab sebelumnya telah dititipkan kepada ibunya, yang tak lain adalah nenek dari si bocah itu.

Sapriansyah mengaku, menitipkan anaknya dikarenakan harus mengajar di sekolah Bina Islam. Sedangkan Abdul Wahab yang dititipkan neneknya itu, rupanya bermain hingga di luar daripada pengawasan sang nenek. Sang nenek pun juga sempat bingung mencari cucunya tersebut.

Abdul Wahab, berdasarkan keterangan Kepolisian yang menemukannya, sudah berada di Jalan Akhmad Dahlan Tanah Grogot. Masyarakat yang tidak mengenal anak tersebut langsung membawanya ke kantor polisi.

Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan dihubungi di Tanah Grogot, Senin (24/10), mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap musibah yang sedang menimpa anak malang tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada masyarakat, karena turut membantu kepolisian. Masyarakat masih memiliki kepedulian yang tinggi,” kata Kapolres AKBP Hendra Kurniawan.

Kapolres juga mengapresiasi jajarannya yang bertugas saat menjaga anak hilang itu. Meski pekerjaan kecil dan sepele, kata Hendra, menjaga dan merawat anak yang hilang tersebut mempunyai nilai kemanusiaan yang tinggi.

“Meski pekerjaannya sepele, tapi petugas sangat mulia karena mau merawat anak yang hilang dari orangtuanya itu,” kata Hendra.

Menurut Hendra, sudah menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat, membantu meski permasalahan kecil dan sepele. Seperti kasus kecil anak yang hilang, orang mau melahirkan, orang kehabisan ongkos dan butuh pertolongan, menurut Hendra di situlah seharusnya ada peran dari polisi sebagai pengayom masyarakat.

“Saya justru sangat bangga bila ada polisi yang mau menangani masalah kecil seperti itu. Masalah anak hilang, orangtua pikun, orang mau melahirkan, orang kehabisan ongkos, semuanya itu mereka membutuhkan pertolongan. Di sanalah saya harapkan ada peran anggota polisi yang membantu,” tutur Hendra.

Malah lanjut Hendra, kesan polisi yang seram dan menakutkan bisa berubah menjadi polisi yang bersahabat.

“Polisi akan sangat bersahabat bila bisa bersikap begitu baik dan dekat dengan masyarakat. Karena biar masyarakat juga tahu bahwa tugas polisi bukan hanya razia, nangkap penjahat, dan hal-hal seram lainnya,” pungkas Hendra. (Jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *