Home » GerbangNews » Anak Desa Jantur Dapat Beasiswa?
Calon gubernur Rusmadi bersama warga Desa Jantur, Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur.

Anak Desa Jantur Dapat Beasiswa?

Muara Muntai, GERBANGKALTIM.COM,-

Anak-anak Desa Jantur, Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim) akan mendapatkan beasiswa? Pertanyaan ini bisa terjawab kalau pada tanggal 27 Juni 2018 nanti, Rusmadi-Safaruddin dipercaya masyarakat untuk memimpin Provinsi Kaltim.

Rusmadi mengatakan, akan memperhatikan anak-anak Desa Jantur agar mendapatkan beasiswa. Sehingga, para generasi muda bisa menempuh pendidikan tinggi dan kembali ke kampung membangun daerahnya.

Sebelumnya, perjuangan Rusmadi Wongso untuk bertemu dengan masyarakat Desa Jantur, Muara Muntai melewati jalan darat, menyebrang sungai hingga menumpang perahu ketinting, demi mewujudkan keinginan warga yang ingin berkenalan secara langsung dengan calon gubernur Kaltim.

Untuk menuju Desa Jantur, Rusmadi harus menempuh jalan darat dari Tenggarong ke Kota Bangun. Lalu menyeberang menggunakan kapal Feri kayu menuju Muara Wis. Dari Muara Wis, Rusmadi bersama rombongan memakai perahu ketinting selama 1,5 jam untuk sampai ke Desa Jantur. Waktu tempuh ini lebih lama dibanding menggunakan speedboat.

Perjalanan panjang hingga ke Desa Jantur tidak sia-sia.  Rusmadi disambut antusias warga yang sudah menunggu ingin berdialog dengan calon gubernur yang diprediksi beberapa lembaga survei bakal memenangkan Pilgub Kaltim yang dilaksanakan 27 Juni 2018 ini.

Kepada cagub Rusmadi, warga yang kebanyakan hidup dari bertani dan nelayan sungai itu berharap adanya perhatian dari pemerintah terhadap pembangunan desa dan masyarakat di desa mereka.

Menjawab keinginan warga, Rusmadi mengaku merasa senang bisa bertemu langsung dengan masyarakat. Pertemuan seperti itu akan berlanjut jika kelak dia memimpin Provinsi Kalimantan Timur. “Pembangunan infrastruktur menjadi perhatian Saya,” kata Rusmadi kepada warga Desa Jantur, Rabu (13/6/2018).

Rusmadi menegaskan dalam visi misinya akan memasukan Desa Jantur dalam salah satu program bantuan Desa Mandiri Rp 5-10 miliar. Menurutnya, masyarakat Desa Jantur sangat memahami alamnya, hingga tetap bertahan walau dengan kondisi infrastruktur yang memprihatinkan.

“Potensi perikanan sungai sangat baik di sini. Ke depan bagus ini dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Pemerintah harus hadir untuk mengatur produksi dan juga distribusi pasar,” ucap Rusmadi.

pada hari yang sama Rusmadi  mampir ke Kecamatan Muara Wis. Di sini, Rusmadi menunaikan Sholat Zuhur di Masjid Besar Al Ihsan. Setelah berdialog dengan masyarakat Muara Wis. #4trs

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.