Home » GerbangNews » Anak Mantan Bupati Paser di PAW

Anak Mantan Bupati Paser di PAW

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paser, telah menerima Surat Keputusan (SK) Penggantian Antarwaktu (PAW) anggota DPRD Paser.

“SK Gubernur Kaltim yang diteruskan ke KPUD Paser Nomor 171.2 – 4704 tentang pengangkatan pengganti antarwaktu, anggota DPRD Paser, telah diterima hari ini,” kata Ketua KPUD Paser Eka Yusda Indrawan di Tanah Grogot, Senin.

Anggota DPRD tersebut atas nama  Ihsan Wirawan, politis dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) daerah pemilihan II Paser, yang juga merupakan anak mantan Bupati Paser Ridwan Suwidi.

“Saudara Ihsan Wirawan, diresmikan sebagai anggota DPRD Paser pada tanggal 24 Agustus 2014 dengan masa kerja hingga tahun 2019,” ucap Eka.

Penggantian anggota DPRD tersebut kata Eka, karena yang bersangkutan telah mengundurkan diri sebagai anggota DPRD karena faktor kesehatan.

“Perihal penggantian itu, Partai Persatuan Pembangunan sebagai partai pengusung, telah mengeluarkan surat keputusan,” ujar Eka.

Surat Pengajuan penggantian termuat pada Surat Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Nomor: 001/DPC.PPP/VIII/2016 tanggal 10 2016.

“PPP telah menyampaikan permohonan penggantian ke Ketua DPRD. DPRD pun bersurat kepada KPUD untuk memberikan nama penggantinya,” ujar Eka.

Berdasarkan Berita Acara KPUD Paser Nomor 16/BA/VIII/2016 pada tanggal 22 Agustus 2016, kata Eka, KPUD Paser menyatakan H. Arbain, dari daerah pemilihan Paser II telah memenuhi syarat sebagai calon pengganti antar waktu menggantikan Ihsan Wirawan.

“H. Arbain akan menggantikan Ihsan Wirawan sebagai anggota DPRD karena berasal dari partai dan dapil yang sama. Nama tersebut juga dinilai telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku,” kata Eka.

“KPUD juga memberikan pengganti yang memenuhi syarat berdasarkan perolehan suara terbanyak,” kata Eka.

Selanjutnya, kata Eka, pelantikan pengganti antarwaktu tersebut akan dilakukan oleh DPRD Paser.

“Untuk pelantikan pengganti antarwaktu, kami belum mengetahui waktunya,” ujar Eka.(Jya)

Check Also

Diduga Mesum Pasangan Remaja Diamankan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sejumnlah pasangan remaja yang diduga melakukan perbuatan asusila diamankan petugas Polsek Balikpapan, Kalimantan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *