Home » GerbangNews » Kodim Tanjung Redep Bekuk Bandar Sabu-Sabu
Dua tersangka pembawa sabu-sabu 1kg yang diamankan Kodim 0902 Tanjung Redep.(Foto: Penerangan Kodam VI/MLW)

Kodim Tanjung Redep Bekuk Bandar Sabu-Sabu

Balikpapan-GERBANGKALTIM.com—Anggota Kodim 0902 Tanjung Redep berhasil membekuk dua tersangka yang diduga bandar narkoba jenis sabu-sabu. Selain menangkap tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1 Kg.
Pengungkapan tersebut bermula ketika petugas mendapatkaninformasi dari masyarakat pada Minggu (27/122015) dini hari akan dilaksanakan transaksi narkoba di kawasan Jl Poros Berau-Bulungan KM 57. Mendapatkan informasi itu petugas langsung melakukan penyelidikan.
Petugas yang telah mengintai dilokasi kejadian melihat dua orang dengan gerak-gerik mencurigakan. Petugaspun langsung menangkap. Diketahui kedua tersangka yakni Mannur (35) dan Muhammad Yasir, (25) keduanya warga Jl Skip Kecamatan Tanjung Selor Kabupaten Bulungan.
Saat penangkapan tidak ditemukan adanya barang yang dimaksud namun berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa kedua pelaku sudah menyembunyikannya.
Petugaspun melakukan interogasi dan akhirnya menunjukan barang bukti sabu-sabu-sabu di tempat persembunyiannya yang tidak jauh dari lokasi penangkapan.
Akhirnya petugas berhasil mengamankan sabu-sabu dengan berat 1 Kg yang dibungkus plastik hitam.
Saat ini petugas Kodim tengah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian untuk dilakukan proses hukum selanjutnya.(tro-GK)

WARGA MALAYSIA BAWA SABU 1 KG

Sementara itu, Satuan Res Narkoba Polres Nunukan dalam minggu ini menangkap satu warga Malaysia karena membawa 1 kg narkoba jenis sabu-sabu. Pria dengan inisial HR (32), yang beralamat di Jl. Apas Batu 2 Tawau Malaysia itu ditangkap aprat ketika berada di atas KM  Katliya yang sandar di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Rabu (23/12/2015) malam.

“Warga Malaysia HR telah diamankan oleh Satresnarkoba Polres Nunukan karena membawa sabu 1 kg” ujar Kasubbag humas Polres Nunukan Iptu Karyani seperti yang dimuat Kaltim Tribrata (www.kaltimtribratanews.com).

Dijelaskannya, HR  yang bekerja sebagai mekanik sebelumnya digeledah oleh Tim Res Narkoba dan ditemukan  sabu-sabu seberat 1 kg yang disimpan ke dalam 2 kaleng susu, yang dimasukkan dalam kardus berisi makanan. Selain itu, petugas juga mengamankan HP Nokia warna hitam sebagai barang bukti untuk pengembangan penyelidikan.

“Saat ini HR dan barang bukti diamankan oleh Sat Reskoba Polres Nunukan untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Sumber: www.kaltimtribratanews.com

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *