Home » GerbangNews » ANGKOT MOGOK, WARGA GERAM
Akibat sopir angkot mogok, warga kurang setuju

ANGKOT MOGOK, WARGA GERAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Mogoknya sejumlah angkutan kota (angkot) di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (12/10/17), membuat sebagian besar calon penumpang angkot geram. Pasalnya, mereka merasa terhambat dan terlambat menjalankan aktifitasnya, baik sebagai pekerja, pedagang, pelajar maupun lainnya.

Dalam aksi pemogokan itu, tidak saja membuat kegeraman warga yang tidak mendaptkan tumpangan angkutan, tapi juga mengejutkan pengemudi (driver) Go-Jek. Keterkejutan itu terjadi, tatkala sang driver dengan tiba-tiba dihentikan oleh sopir angkutan umum.

Ini terjadi di kawasan jalan masuk Terminal Batu Ampar, Balikpapan Utara. Saat itu Go-Jek akan mengantarkan penumpangnya, dan pengemudi Go-Jek diminta melepas atributnya seperti jaket dan helm. Akibat aksi mogok ini warga geram karena tidak ada angkutan.

Pengemudi Go-Jek yang tertangkap digiring ketepi oleh beberapa sopir angkot. Penumpangnya dipaksa  turun. Kemudian para sopir ini juga meminta pemgemudi go-jek tersebut meninggalkan lokasi. Selain itu, pedagang pasar di Muara Rapak Balikpapan Utara mengeluhkan aksi mogok. Peagang merasa terhambat melakukan aktifitas dagangnya.

Akibat dari aksi mogok yang dilakukan sopir angkot, banyak warga terlantar dan harus berjalan kaki  menunggu angkutan yang disediakan pemerintah. “Gara-gara ada demo, kita jadi susah ke pasar,” keluh Umi, salah seorang pedagang. (hm)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *