Home » Gerbang Business » Animo Masyarakat Investasi Emas Masih Tinggi

Animo Masyarakat Investasi Emas Masih Tinggi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Minat masyarakat Balikpapan untuk berinvestasi emas ternyata masih cukup tinggi. Hal ini terlihat dari pertumbuhan penjualan logam mulia di Kantor Pegadaian Cabang Balikpapan.

Deputi Pemimpin Wilayah Balikpapan PT Pegadaian Persero mengungkapkan masih tinggi animo masyarakat untuk berinvestasi emas terbukti dengan realisasi penjualan logam mulia periode Januari – September 2015 tetap tumbuh sekitar 17 persen. Sedanhkan tahun sebelumnua bergerak 34 persen. “Ya kalo dulu emas yang paling banyak dibeli seberat 25 gram, sekarang 5-10 gram,” katanya saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/11/2015).

Tidak hanya penjualan logam mulia yang tumbuh, jumlah nasabah pun tumbuh signifikan. Yakni mencapai Rp2,5 miliar dengan 770 nasabah dari Rp2 miliar dengan 663 nasabah periode yang sama tahun 2014. Emas seberat 5 dan 10 gram yang paling digemari pembeli.

Menurutnya, antusias masyarakat untuk memiliki emas juga ditandai dengan melesatnya himpunan dana dan nasabah tabungan emas. Mencapai 900 nasabah dengan total simpanan senilai 3 ribu gram emas. Perolehan itu menempatkan Balikpapan sebagai kota dengan nilai simpanan terbesar ke-3 setelah Jakarta dan Surabaya. “Iya Balikpapan menempati kota ketiga setelah Jakarta dan Surabaya dalam nilai simpanan,” sambung Firman.

Firman menuturkan tabungan Emas merupakan produk yang menyasar segmen masyarakat kelas menengah bawah. Yang memungkinkan semua lapisan masyarakat memiliki emas. Setoran mulai Rp5 ribu, nantinya uang yang disimpan dikonversi menjadi emas.

Penarikan uang bisa dilakukan kapan pun sesuai harga emas yang berlaku saat itu. Nasabah juga bisa mencetak emas yang ditabung dalam bentuk fisik. Saat ini baru 2 kantor yang melayani tabungan emas. Masing-masing cabang utama di Klandasan dan Pegadaian Syariah kawasan Gunung Sari. Awal tahun 2016, produknya akan terlayani di 17 outlet lainnya. Selanjutnya akan merambat ke seluruh outlet. Total ada 62 outlet yang tersebar di dalam kota.(fey-Gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.