Home » Gerbang TNI » Aparat TNI dari Kodim 0907 Tarakan Bantu Pemulihan Pasca Gempa
Aparat TNI berada di salah satu lokasi yang terkena gempa.(foto: Penerangan Kodam VI/ Mulawarman)

Aparat TNI dari Kodim 0907 Tarakan Bantu Pemulihan Pasca Gempa

Tarakan, GERBANGKALTIM.com—Pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,1 SR di Tarakan langkah cepat dilakukan jajaran TNI dari Kodim 0907 Tarakan membantu evakuasi warga dan perbaikan infrastruktur.
Pihaknya saat ini tengah melakukan koordinasi dengan BPBD Tarakan. Adapun data kerugian meteril yakni di RT 18 Kelurahan Selumit Pantai Tarakan Tengah ada 2 rumah yg rusak yaitu milik Baharuddin yang mana tiang rumah tertanam rata dengan tanah serta Syahrudin Kabosi kerusakan rumah roboh.
Di RT 05 Kelurahan Juata Kerikil terdapat 4 rumah yang rusak dan mengalami lonsor bagian dapur yaitu milik Agus, Sukidi, Supriyadi Dan Nurdin. Sedangkan di RT 01 Kelurahan Juata Laut satu rumah yang sementara dalam pembangunan milik Mujirin telah roboh.
Kepala Penegarangan Kodam (Kapendam) Kodam VI/MLW Kolonel Inf Andi Gunawan mengatakan saat ini dilakukan lokalisir tempat rawan longsor.”Dilaksanakan oleh anggota Kodim Tarakan untuk membantu upaya mengatasi dampak selanjutnya. Selain itu juga melokalisir tempat yang rusak terkena gempa agar tidak timbul korban jiwa,”tandasnya.(tro-GK)

Check Also

Kebakaran di Padat Karya Hanguskan Enam Kontrakan

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM – Kebakaran pada Kamis (21/6) subuh menghanguskan enam kontrakan di Jalan Sultan Iskandar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.