Home » GerbangPublic » Asisten Kesra Keliling Arena MTQ Paser

Asisten Kesra Keliling Arena MTQ Paser

Tana Paser (GERBANGKALTIM.COM) – Asisten Setda Paser Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs Muhammad Fauzy MT yang juga menajbat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Paser melakukan kunjungan ke seluruh arena MTQ Kabupaten Paser, Sabtu (18/4).

Saat mendatangi arena lomba Makalah Al Qur’an di Pendopo Kabupaten, Fauzy memberikan apresiasi kepada peserta yang memiliki semangat kompetisi yang tinggi. Di sela-sela bunyi mesin ketik peserta Fauzy mengatakan bahwa cabang Makalah Al Qur’an akan mendapat perhatian serius terutama dalam pembinaannya.
“Seiring dengan visi daerah yaitu mewujudkan masyarakat yang agamis, Paser memang memerlukan banyak pemikir ilmiah yang islami untuk bisa memberikan ide-ide pembangunan keislaman,” kata Fauzy.

“Harusnya lomba ini diikuti oleh kecamatan secara maksimal karena ini akan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pencetakan intelektual muda yang berilmu amaliah dan siap tampil di tengah masyarakat,” lanjut Fauzy menanggapi peserta yang hanya hadir dari delapan kecamatan.
Mantan kepala Bappeda ini juga mengharapkan agar pada pelaksanaan MTQ tahun 2016 nanti, semua kecamatan bisa berpartisipasi penuh dengan mengirimkan dua peserta, masing-masing putra dan putri. Untuk diketahui dua kecamatan yang tidak punya perwakilan di cabang Makalah Al Qur’an ini adalah Long Kali dan Muara Samu. Sementara itu Muara Komam dan Batu Sopang mengirimkan masing-masing satu peserta.

Ada empat peserta pada MTQ ke-40 ini yang merupakan peserta cabang yang sama pada pelaksanaan MTQ ke-39 Kabupaten Paser di Kecamatan Long Ikis tahun 2014 lalu, terdiri dari 3 putra dan 1 putri. Lomba ini berlangsung selama 3 hari, yaitu Babak Penyisihan pada Sabtu (18/4), dilanjutkan dengan Babak Semi Final pada Minggu, dan Final Senin (20/4).

Sementara itu secara khusus koordinator lomba Makalah Al Qur’an Muhammad Syahrul SPdI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser melalui asisten, terkait fasilitas berupa tempat yang tergolong ‘wah’ dibanding dengan cabang lain.

“Alhamdulillah kita menempati pendopo yang full AC sehingga pelaksanaan lomba yang memerlukan waktu sembilan jam non-stop di depan mesin ketik menjadi lebih menyenangkan, baik di pihak penyelenggara maupun peserta,” kata Syahrul. (rw-gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.