Home » Gerbang Polri » Asyik …. Bapak ini Dikasih Uang Polres Paser Buat Pulang Kampung

Asyik …. Bapak ini Dikasih Uang Polres Paser Buat Pulang Kampung

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Kepolisian Resort Paser memberikan bantuan sejumlah uang kepada seorang pria agar bisa kembali ke kampung halamannya.

Senin (25/10), sekitar pukul 12.00, sejumlah uang bantuan itu diserahkan kepada pria yang bersama Abdurahman, oleh Kepala Seksi Propam Polres Paser Ipda Suradi yang mewakili Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan.

Kabarnya, Abdurahman akan pulang ke kampung halamannya di Jalan Merdeka RT 04 Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kalteng.

“Pak Abdurahman itu warga korban kebakaran di Kalteng yang terjadi pada bulan Maret 2016, hingga Akhirnya merantau ke sini,” kata Suradi.

Selama di Paser, Abdurahman bekerja sehari-sehari menjual kue di Kelurahan Tanah Grogot dan sekitarnya.

Namun sayang, keberuntungan belum berpihak kepada pria itu. Usaha Jual kue yang ia geluti belum membuahkan hasil. modalnya pun habis terpakai. Abdurahman tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-harinya hingga memutuskan pulang ke kampung halamannya.

Rupanya, Abdurahman menyerah dan ingin kembali ke Kalteng. Namun lagi lagi, biaya yang menjadi halangan niatnya untuk pulang ke kampung halaman.

Untungnya, ada bapak-bapak Polisi yang baik hati. Sudah mau membantu Abdurrahman untuk bisa pulang ke kampung halamannya. Ya …. meskipun tidak banyak, tapi adalah saja uang untuk Abdurahman pulang ke kampung tercinta.

“Karena Pak Abdurahman ingin pulang tapi tidak punya biaya, makanya Beliau kita bantu uang sekedar untuk ongkos perjalanan pulang,” ucapnya.

Tapi, kenapa ya bapak-bapak Polisi ini membantu Abdurrahman?

Abdurrahman sepertinya lelaki yang sangat kekurangan dan membutuhkan bantuan. Hasni, salah seorang tetangga Abdurrahman menuturkan keprihatinannya kepada Abdurrahman yang hidup serba kekurangan.

“Dia (Abdurahman-red) menempati yang di tengah (satu rumah tiga pintu). Pak Abdurrahman tinggal bersama istri dan empat anaknya. Kue bolu yang dijualnya, dibikin sendiri, kemudian dijual sendiri dengan jalan kaki. Jangan kan sepeda motor, ponsel yang paling murah saja tidak punya,” kata Hasni warga RT 15 Gang Arrahman Jalan Anden Oko Tanah Grogot.

Rupanya Hasni, tidak tahu kalau Abdurrahman telah meninggalkan kontrakannya untuk kembali ke Kalteng.

Hasni juga mengaku bahwa Abdurrahman pernah bercerita perihal kebakaran rumahnya.

“Mungkin karena tidak punya uang, Abdurahman tidak mampu bayar rumah kontrakan. Ada setengah bulan dia tinggal disini, tapi lepas Lebaran Haji sudah mulai angkat barang, makanya kita tidak tahu kalau dia pulang kampung,” ucap Hasni.

Sementara itu, Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Paser yang peduli pada warga yang tertimpa musibah seperti Abdurahman. Meski harta bendanya hangus terbakar, Abdurahman tetap gigih berjuang menghidupi keluarganya.

“Saya juga mengapresiasi Anggota Polres Paser yang telah membantu ongkos perjalanan kepada Abdurahman. Sudah menjadi tugas polisi pengayomi masyarakat, siap membantu meski permasalahan terkesan kecil dan sepele, tetapi bagi Abduraham bantuan itu tidak ternilai karena merasa di sekitarnya banyak orang yang peduli pada sesama,” kata Hendra.

Hendra berharap semoga bantuan ongkos perjalanan itu memberikan semangat Abdurahman dan keluarga untuk memulai lembaran baru di kampungnya.(Jya)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *