Home » GerbangNews » Atasi Banjir, Balikpapan Butuh 130 Miliar
Banjir di Jalan A Yani Balikpapan

Atasi Banjir, Balikpapan Butuh 130 Miliar

Walikota Balikpapan Rizal Effendi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim),  membutuhkan dana sebesar 130 miliar rupiah untuk penanggulangan banjir di tahun 2018 ini. Salah satu sumber dananya adalah dari anggaran pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan yang batal dibangun.

Masalah banjir  menjadi salah satu yang harus ditangani kota balikpapan di tahun 2018. Bahkan, penanganan banjir menjadi prioritas yang harus diselesaikan. Namun demikian untuk penanganannya, Pemkot Balikpapan masih mengalami kekurangan dana yang cukup banyak, yakni hampir mencapai 130 miliar rupiah.

Sumber dana yang akan digunakan nantinya adalah anggaran pembangunan gedung DPRD yang besarnya mencapai 75 miliar rupiah, karena tidak jadi dibangun.

Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, mengatakan pemkot butuh anggaran sebesar 130 miliar  rupiah untuk dana penanggulangan banjir. “Sedangkan untuk kesehatan sebesar 20 miliar rupiah,” jelas Walikota Rizal Effendi.

Sementara itu, Ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, menegaskan alasan pembatalan pembangunan gedung dewan, karena ada kepentingan masyarakat yang lebih utama. Salah satunya penanggulangan banjir. “Selain penanggulangan banjir, APBD tahun 2018 juga masih membutuhkan dana untuk bidang kesehatan dan pendidikan,” tambah Abdulloh. (hm)

Check Also

Safaruddin, Jalan Provinsi Harusnya Mulus

Muara Komam, GERBANGKALTIM,- Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *