Home » GerbangNews » Bahas Otsus, Pemprov Kaltim Temui Presiden Akhir Januari

Bahas Otsus, Pemprov Kaltim Temui Presiden Akhir Januari

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com,—Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan DPR RI pada akhir bulan Januari ini untuk membahas usulan otonomi daerah (Otsus) Kaltim. Rencana pertemuan dengan pemerintah provinsi ini sudah diagendakan oleh pemerintah provinsi dan pusat.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur Mukmin Faisal HP menyatakan, saat ini pemerintah provinsi bersama DPRD kaltim tengah menyusun draft dan konsep untuk memperkuat usulan otonomi khusus Kaltim.

“Salah satu yang memperkuat provinsi Kaltim menuntut otonomi khusus yakni meminta keadilan dalam pengelolaan keuangan dan kesejahteraan rakyat di Kaltim” ujarnya.

Mukmin mengatakan, sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden dan DPR RI pihaknya melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan mempersiapkan konsep yang faktual, agar pemerintah pusat dapat mempertimbangkan usulan otonomi khusus ini.

Sementara itu, sebelumnya Kasdam 6 Mulawarman – Brigjen L. Pusung mengungkapkan, sejauh ini TNI hanya mengikuti perkembangan otonomi khusus yang lagi dibahas pemerintah Provinsi kaltim. Pihaknya menilai, saat ini kondisinya masih kondusif dan aman.(gk-fe)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.