Home » GerbangNews » Balikpapan “Beli” Air ke PPU

Balikpapan “Beli” Air ke PPU

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Balikpapan dan PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sudah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama/Memarandum of Understanding (MoU), tentang pembelian air baku sebesar 500 liter perdetik.

Nantinya ditargetkan dalam waktu satu tahun, pendistribusian air ini sudah bisa dilakukan oleh PDAM Kota Balikpapan, terkait pemenuhan kebutuhan air baku untuk Kota Balikpapan.

Hadir kedua pimpinan daerah, yakni Bupati Yusran Aspar didampingi Direktur PDAM PPU serta Walikota Balikpapan Rizal Efendi didampingi Direktur Umum PDAM Balikpapan Haidir Efendi.

Direktur PDAM PPU Taufiq mengatakan, nantinya PDAM PPU akan mendistribusikan air baku sebesar 500 liter perdetik ke Kota Balikpapan. Ini dikarenakan sumber air baku di PPU sudah melebihi kapasitas yang ada.

Nantinya untuk harga beli dan mekanisme pendistribusian ke Balikpapan, PDAM PPU menyerahkan sepenuhnya kepada PDAM Kota Balikpapan. “Untuk target sendiri, diperkirakan dalam waktu satu tahun, pendistribusian air sudah bisa dilakukan.” Ujar Taufiq. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.