Home » GerbangNews » Balikpapan Kembali Raih Penghargaan Adipura Kencana

Balikpapan Kembali Raih Penghargaan Adipura Kencana

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com — Kota Balikpapan kembali berhasil meraih penghargaan Piala Adipura Kencana dari pemerintah pusat untuk yang keempat kalinya.

Piala Adipura Kencana Diarak oleh pasukan kebersihan, SKPD dan walikota Rizal Effendi bersama sejumlah komunitas kota dari taman Bekapai hingga Halaman pemerintah kota pada Selasa pagi (24/11).

“Tahun ini Capai Adipura Kencana sangat berat penjuangan dari 16 kota hanya tiga kota yang mendapatkan kota metropolitan diraih Surabaya, kota besar Balikpapan dan kota kecil Kendari, ” ucap Rizal Effendi (24/11).

Menurutnya Rizal dalam penilaian dan pemberian Adipura Kencana ini, Presiden Jokowi betul-betul dipeketat dan tidak asal memberikan piala dari sisi kebersihan.

“Presiden minta betul-betu pemberian piala Adipura ini. Tidak penuhi kalau hanya dari sisi kebersihan,” katanya.

Kedepan tantangan Adipura Kencana makin ketat karena daerah harus mampu mengurangi sampah rumah tangga. “Ini jadi tantangan kita semua dan harus kuat mempertahankan apa yang susah diraih,” tandasnya.

Raihan Adipura Kencana menjadi angin segar bagi pekerja kebersihan atau petugas pasukan kuning.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada pasukan kebersihan yang tidak mengenal lelah. Mari budayakan kebersihan bagi genarasi dan anak- anak sekolah,” tambahnya.

“Mari kita pertahankan kedepan karena ini jadi kebanggaan kita bersama, ” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama, salah seorang petugas kebersihan Yuli menyambut gembira penghargaan kebersihan yang telah diraih kota Balikpapan. Apalagi penghargaan Adipura ini merupakan penghargaan yang ke 19 kalinya dan Adipura Kencana yang keempat kalinya. “Senang mba..dapat penghargaan piala Adipura. Ini jadi kebanggaan warga kota Balikpapan sebagai kota bersih,” seru perempuan yang sudah bekerja 12 tahun menyapu jalan.

Ia menambahkan pekerjaan menjadi penyapu jalan menjadi kebanggaan sendiri karena bisa menjaga kebersihan kota. (fey-Gk)

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.