Home » Gerbang Business » Bandara » BANDARA SAMS KEMBALI TERGENANG
Salah satu sudut Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan.

BANDARA SAMS KEMBALI TERGENANG

GM Bandara SAMS,
Handy Heryudhitiawan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Hujan deras yang mengguyur Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), ternyata tidak hanya membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir, tapi juga menyebabkan pelataran Bandara Internasional Sultan Aji Muhamad Sulaiman (SAMS) Sepinggan tergenang air, belum lama ini.

Terkait dengan banjir kecil itu, pihak Managemen Angkasa Pura (AP) I Bandara SAMS Sepinggan mengklarifikasi peristiwa tergenangnya salah satu bagian bandara tersebut. General Manager Bandara SAMS, Handy Heryudhitiawan, membenarkan kalau bangunan bagian barat bandara tergenang pada saat hujan mengguyur Kota Balikpapan, Minggu dinihari lalu.

“Genangan air tersebut terjadi dikarenakan tempiasan air hujan dalam volume cukup besar yang masuk kedalam terminal,” jelas Handy, seraya menepis, jika genangan yang terjadi dikarenakan aliran drainase yang tidak bekerja dengan baik. Namun pihaknya telah mengatasi genangan tersebut agar tidak mengganggu pelayanan.

Untuk mengantisipasi agar tidak terulang kembali, pihaknya menggelar rapat evaluasi bersama seluruh staf dan managemen yang ada di lingkungan bandara. Seperti diketahui, kasus genangan air yang masuk kedalam terminal ini, bukan kali pertama terjadi. Tahun lalu, peristiwa serupa juga terjadi dan menyebabkan pelayanan di Bandara SAMS menjadi terganggu.

Pada lokasi lain, hujan deras juga menambah keretakan rumah warga yang membuat air dan pasir masuk kedalam rumah. Akibatnya, pemilik rumah sangat berhati-hati dan khawatir akan ada hujan deras kembali. Kekhawatiran pemilik, karena retakan dinding rumahnya semakin melebar dan rawan runtuh. (hm/sh)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *