Home » Gerbang Business » Bandara » Bandara SAMS Sepinggan Pasang 640 CCTV
Salah satu sudut Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Bandara SAMS Sepinggan Pasang 640 CCTV

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Untuk lebih memberikan pengamanan di areal bandara, saat ini sudah ada 640 lebih kamera pengawas atau CCTV yang terpasang disetiap sudut Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Ratusan CCTV tersebut dikontrol didalam satu ruangan yang disebut dengan Airport Operation Control Center.

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan semakin meningkatkan kontrol pengamanan melalui visual operastion. Seluruh kamera tersebut dioperasikan dalam satu ruangan yang melibatkan puluhan petugas yang selalu mengawasi dan mengontrol aktivitas di bandara.

General Manager Angkasa Pura Satu Balikpapan, Handy Heryudhiawan mengatakan, tidak hanya mengawasi pengamanan di bandara saja. Airport Operation Control Center ini juga berfungsi untuk melihat aktivitas penerbangan seperti kondisi penumpang jika adanya  jadwal delay pesawat serta take of dan landingnya pesawat. (hm/sh)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.