Home » GerbangNews » BANGUN JALAN DI SENTRA PERTANIAN
Rusmadi bersama masyarakat di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, Samarinda.

BANGUN JALAN DI SENTRA PERTANIAN

Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Calon gubernur Kaltim nomor 4, Rusmadi, berkomitmen akan membangun jalan-jalan di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda, terutama, jalan usaha tani di sentra produksi pertanian.

“Insya Allah, jalan-jalan usaha tani di daerah pertanian Kelurahan Sindang Sari, kita bangun. Usaha tani tidak akan maju, kalau jalannya tidak ada,” kata lulusan program S-3 Bidang Ekonomi Produksi dan Manajemen Pertanian, Universitas Los Banos, Filipina tersebut pada pertemuan saat berdialog dengan masyarakat umum dan petani di Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Sambutan, Samarinda, Jumat (23/3/2018) malam.

Rusmadi mengatakan, selama lima tahun ini jalan dari pusat kota Samarinda ke Kelurahan Sindang Sari, sudah lebih baik. Meskipun, masih terdapat lubang beberapa titik. Kondisi ini ke depan harus ditangani dengan baik.

Sebelumnya, Rusmadi yang berpasangan dengan Safaruddin ini, sempat melempar canda. “Itu baru saya jadi Sekprov, ya bapak ibu, jalanan ke sini sudah jauh lebih baik. Nah, bila Allah meridhoi pasangan Rusmadi – Safaruddin memimpin Kaltim,  Insya Allah, tahun pertama akan tembus jalan antara Sindang Sari ke Desa Sidomulyo, Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara sepanjang dua kilometer,” kata Rusmadi disambut sorak sorai dan  tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir.

Sebelumnya, Rusmadi berbincang dengan Suratno, Ketua Kelompok Tani di Kelurahan Sindang Sari. Menurut Suratno, Kelurahan Sindang Sari mempunyai potensi lahan pertanian seluas 160 hektar. Tapi, hanya 20 hektar saja yang bisa digarap oleh delapan kelompok tani. “Musim tanam cuma bisa dilakukan dua kali dalam setahun,” keluhnya.

Masyarakat berharap, pemerintah memberi perhatian lebih baik kepada para petani, dengan membangunkan sarana pengairan yang memadai dan memberikan subsidi pra tanam maupun pasca tanam.

“Solusinya, berarti perlu ada irigasi, bantuan sarana produksi dan jaminan stabilitas harga hasil pertanian,” kata mantan Dekan Fakultas Pertanian Unmul, kelahiran Samarinda, 30 Oktober 1962 tersebut.

Suami Herli Warsita dan ayah dua orang anak ini menegaskan,  bila dirinya dan Safaruddin terpilih akan bekerja keras membangun infrastruktur jalan yang mulus di kota Samarinda. Dia dan Safaruddin maju dalam pemilihan gubernur untuk pengabdian.

“Cita-cita saya dan Pak Safaruddin memajukan Kaltim yang bermartabat, berdaya saing, memiliki ekonomi mandiri, aman dan masyarakatnya sejahtera berkelanjutan. Insya Allah, ini bisa terwujud dengan dukungan bapak ibu semua.  Ini adalah cita-cita kita semua, sekaligus tanggung jawab kita semua,” kata Rusmadi bersemangat. #4trs

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.