Home » Gerbang Business » Bank Kaltim Kenalkan Cinderamata Baru
Pimpinan Bank Kaltim ketika audiensi dengan Wawali Samarinda.(foto: humas pemkot Samarinda)

Bank Kaltim Kenalkan Cinderamata Baru

Samarinda, GERBANGKALTIM.com–Sebagai mitra Pemkot Samarinda yang juga pemegang saham di Bank Kaltim, komunikasi berbagai hal terus intens dilakukan. Seperti kemarin, dalam sehari, Pemimpin Cabang Utama Samarinda Kosasi Sabran melakukan 2 audiensi dengan wali kota Samarinda Syaharie Jaang dan Wakil Wali Kota Samarinda Nusyirwan Ismail.
Terlebih dulu di ruang kerja wali kota, rombongan Bank Kaltim, Kamis (9/4) melakukan audiensi dengan Jaang. Di sini, Bank Kaltim mengenalkan Cinderamata khusus mereka yang akan menjadi buah tangan kepada tamu maupun relasi Bank Kaltim sekaligus menunjukkan muatan lokal Kaltim.
“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Bank Kaltim, termasuk cinderamata bermuatan local. Sekarang saya juga sedang mempromosikan batu akil lokal Kaltim, dimana sebelumnya juga sukses memboomingkan sarung Samarinda. Sarung Samarinda juga mendapat dukungan teman-teman perbankan pula, termasuk Bank Kaltim,” ungkal Jaang kemarin.
 Jaang menerima cinderamata dari Pemimpin Cabang Utama Samarinda Bank Kaltim.(foto: humas Pemkot Samarinda)
Jaang menerima cinderamata dari Pemimpin Cabang Utama Samarinda Bank Kaltim.(foto: humas Pemkot Samarinda)

Dari wali kota, rombongan Bank Kaltim kemudian melakukan audiensi bersama wakil wali kota Samarinda di ruang kerjanya. Sejalan dengan program pemerintah dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, Nusyirwan mengatakan kalau Pemkot akan mendukung pengembangan usaha mikro dalam berbagai sektor baik pertanian, perkebunan, perikanan maupun kerajinan.

Untuk itu ia memberikan apresiasi serta menyambut baik  program pihak perbankan dalam mendukung pengembangan usaha UMKM  di Samarinda.”Karena dalam mewujudkan tujuan ini salah satu strategi yang akan dilakukan Pemerintah kedepan adalah dengan memberikan bantuan dalam wujud lain, yaitu sebut dia berupa pembangunan sarana dan prasarana jalan, jembatan, air hingga pupuk dan lain sebagainya.” ungkapnya.
Karena dengan melalui bantuan seperti yang ia sebutkan tadi diharapkan akan lebih mempermudah akses masyarakat khususnya kelompok tani, perkebunan maupun peternakan dan nelayan dalam penyaluran hasil produksi.
Sementara bantuan pemerintah dalam  pola lama berupa modal bergulir dikatakannya sudah tidak efektif, sehingga akan lebih tepat dalam segi permodalan ini dikelola secara spesifik oleh pihak perbankan .
Tidak hanya itu dalam upaya memajukan usaha mikro ini ia menambahkan pemerintah akan memberi kemudahan dari sisi perijinan yang nanti akan dikeluarkan oleh pihak Kecamatan. “Perwalinya tengah kita susun saat ini,” celetuknyanya.
Sementara, Kosasi mengatakan kalau saat ini pihaknya  tengah menuju seperti apa yang telah dimaksudkan Wawali tadi. Sehingga untuk mempermudah pelayanan di Bank Kaltim, kini pihaknya telah menyediakan pojok UMKM yang diperuntukan bagi para pengusaha kecil untuk melakukan komunikasi dan konsultasi baik mengenai masalah permodalan dan lain sebagainya. “Untuk itu kami berharap pemerintah bisa mendukung untuk mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat,”harapnya.(hms2/hms3)
Sumber: Humas Pemkot Samarinda

Check Also

Panwaslu Paser: 25 September Batas Akhir Pendaftaran Panwascam

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Paser telah membuka pendaftaran anggota Panitia Pengawas ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *