Home » Bank Muamalat Buka di Sangatta

Bank Muamalat Buka di Sangatta

SANGATTA, Pertumbuhan ekonomi di Kutim yang terus berkembang pesat, agaknya juga menjadi kalangan perbankan untuk mengembangkan sayapnya di daerah ini. Setelah beberapa bank membuka cabang di sini, kini giliran Bank Muamalat juga membuka cabang pembantu di Sangatta.
Selasa (6/4) lalu, Bupati Kutim meresmikan pembukaan cabang pembantu Bank Muamalat di Kutim. Kegiatan seremoni itu juga dihadiri wakil bupati Ardiansyah Sulaiman, sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kutim maupun sejumlah pimpinan bank maupun perusahaan di daerah ini.
Pada kesempatan itu, Isran Noor mengatakan, dengan dibukanya Bank Muamalat di Kutim, khususnya di Sangatta, diharapkan masyarakat memiliki pilihan yang banyak untuk menyimpan maupun mengambil kredit di bank. Namun untuk Bank Muamalat yang menerapkan bak Syariah pertama di negeri ini sepertinya memiliki pangsa pasar tersendiri.
Diharapkan, dengan adanya bank Syariah yang dikelola Bank Muamalat bakal menjadi alternative bagi masyarakat dalam melakukan investasi melalui bank secara Islami dengan pola bagi hasil. Diharapkan, kemunculan bank-bank di ibukota kabupaten ini juga sebagai indicator bahwa Kutim semakin berkembang di sektor perekonomian.
“Kutim yang memiliki kekayaan sumber daya alam menjadi incaran investor untuk menanamkan modalnya di sini. Tetunya para investor juga memerlukan bank sebagai mitra kerjanya, selain masyarakat juga memerlukan keberadaan bank di sini,” kata Isran Noor. **

Check Also

Manggar Jadi Perkebunan dan Beternak

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Safaruddin memprediksi, kawasan Manggar, Balikpapan Timur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *