Home » Uncategorized » Bappeda Paser Sepakati Pakta Integritas
Kepala Bappeda Paser I Gusti Putu Suantara, disaksikan Sekda Paser Aji Sayid Fathur Rahman, menandatangani Pakta Integritas di lingkup instansi Bappeda, Jum'at (3/2/2017)

Bappeda Paser Sepakati Pakta Integritas

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Paser, Jum’at (3/2/2017), melakukan Pakta integritas di lingkup pegawai di instansi itu.
Dalam kesepakatan pakta integritas tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman turut hadir, menyaksikan komitmen kinerja yang disepakati pegawai di instansi tersebut.
“Pakta integritas yang dilakukan Bappeda kepada para pegawainya untuk menguatkan kembali komitmen mereka dalam bekerja serta sebagai bentuk tanggungjawab kepada pimpinan,” kata Fathur Rahman.
Pakta integritas yang disepakati pegawai kata Fathur Rahman merupakan kontrak kerja antara pimpinan instansi dengan pejabat yang berada di bawahnya.
“Kontrak kerja disepakati antara pimpinan instansi dengan pejabat dibawahnya. Misalnya eselon II melakukan kontrak kerja dengan eselon III, eselon III mengikat kontrak dengan eselon IV, dan eselon IV mengikat kontrak kerja dengan pelaksana yang menjalani program kegiata,” tutur Fathur Rahman.
Pakta integritas tersebut lanjut ia, merupakan implementasi dari visi dan misi Kabupaten Paser.
“Setiap pejabat menyepakati kontrak kerja itu sebagai bentuk implementasi dari visi dan misi Kabupaten Paser yakni maju, mandiri, sejahtera, dan berkeadilan,” kata Fathur Rahman.
Sementara itu Kepala Bappeda Paer I Gusti Putu Suantara mengatakan dengan disepakati pakta integritas itu diharapkan pegawai Bappeda dapat meningkatkan akuntabiltas, integritas, dan transparansi dalam bekerja
“Dengan adanya pakta integritas ini pegawai semakin meningkatkan akuntabilitasnya dan semangat dalam bekerja,” kata Putu.
Pakta integritas itu kata Putu diharapkan bukan hanya sebagai simbol yang dilupakan begitu saja.
“Semoga bukan hanya sekedar simbol, yang lebih penting apa yang dilaksanakan sehingga hasil kinerja dapat memberikan manfaat kepada masyarakat,” tutur Putu.(Jya)

Check Also

Bupati Paser, Sekda dan SKPD Tanda Tangani Komitmen Pembangunan Smart City

Tana Paser (Gerbangkaltim.com)-Bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Sekda AS Fathurahman, serta ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *