Home » Parlementaria » DPRD Balikpapan » Batal Bangun RS, Warga Kecewa

Batal Bangun RS, Warga Kecewa

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Warga Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim), Kalimantan Timur (Kaltim), menyatakan kekecewaannya terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Pasalnya,  di tahun anggaran 2018, seharusnya rencana pembangunan rumah sakit (RS) untuk wilayah Kecamatan Baltim, namun pada kenyataannya dalam penyusunan anggaran sama sekali tidak tercantum adanya proyek pembangunan RS tersebut.

Di Kecamatan Balikpapan Timur sendiri saat ini sedikitnya ada 70 ribu warga, namun selama ini untuk kesehatannya hanya tergantung pada pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada dan hanya satu saja puskesmas yang beroperasi selama 24 jam, yakni puskesmas yang ada di Kelurahan Manggar Baru.

Akibatnya, jika ada warga yang sakit selama ini tidak bisa ditangani di puskesmas, maka warga harus ke kota untuk mendapatkan perawatan lanjutan, diantaranya mendatangi Rumah Sakit Umum Dr Kanujoso Djatiwibowo (RSU KD), Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB), Rumah Sakit Tentara dan lainnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Nur Hadi, menyatakan kecewaannya dengan Pemkot Balikpapan yang tidak menganggarkan dana untuk pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur.

Menurut Nuhardi, meski tidak masuk usulan di tahun anggaran 2018 ini, salah seorang wakil rakyat ini akan terus mengusulkan pembangunan RS di Balikpapan Timur pada setiap tahun saat penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni maupun perubahan, sampai salah satu fasilitas umum untuk kesehatan tersebut bisa terbangun. (hm)

 

Check Also

Polda Kaltim Ungkap 38 Kasus Korupsi

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sepanjang tahun 2017 lalu, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), berhasil mengungkap 38 kasus korupsi. Kasus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *