Home » Gerbang Polri » Bawa Sabu 6 Kg Terancam Penjara Seumur Hidup
Kakek 67 tahun jadi kurir narkoba

Bawa Sabu 6 Kg Terancam Penjara Seumur Hidup

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Penyidik Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menerapkan pasal 112 ayat 2 junto pasal 114 ayat 2 Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman seumur hidup terhadap tersangka “N” yang sebelumnya berhasil ditangkap, karena membawa narkoba jenis sabu seberat 6 kilogram.

Narkoba jenis sabu sebanyak enam kilogram itu  berhasil digagalkan tim Direktortat Narkoba Polda Kaltim di kawasan Pelabuhan Ferry Kariangau, Balikpapan Barat. Sabu asal Tarakan, Kalimantar Utara (Kaltara) ini akan dibawa  ke Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat (20/10/17).

Saat dilakukan pemeriksaan dalam mobil yang disewanya, di temukan narkoba jenis sabu sebanyak enam bal dengan berat enam kilogram  berada dalam tas tersangka yang dibawa dari Tarakan. Sabu yang akan dikirimkan ke Mamuju ini dibawa melalui darat dari Tarakan hingga tiba di Balikpapan.

Kepala Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim Kombes Pol Kris Erlangga Adi Wijaya mengatakan,  kurir narkoba ini dijanjikan oleh pemiliknya akan diberi imbalan setiap satu bal sebesar 20 juta rupiah sampai di tujuan. Dengan iming iming itu, sang kurir yang mengaku sebagai pekerja serabutan jadi tergiur dan akhirnya nekat menjadi kurir barang haram itu.

Sementara itu dari pengakuan tersangka “N” alias “N” bin Idr (67), Dia mau menjadi kurir narkoba karena untuk membayar hutangnya sebesar 70 juta rupiah. Alasan lainnya, “N” akan membiayai anaknya yang sedang menjalani penidikan di perguruan tinggi. Akibat ulahnya, kakek dengan setengah lusin cucu ini, dijerat pasal 112 ayat 2 junto pasal 114 ayat 2 Undang Undag No 35 Tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup. (hm/sh)

 

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.