Home » GerbangEducations » BAZNAS Balikpapan Ikut Penduli Pendidikan

BAZNAS Balikpapan Ikut Penduli Pendidikan

Jangan ada anak Indonesia yang tidak sekolah. Permasalhan ini kerap terjadi karena factor ekonomi, anak putus sekolah, tidak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi adalah fenome biasa. ALasan mereka adalah karena tidak ada biaya untuk sekolah atau kuliah. Karena itulah BAZNAS kota Balikpapan mendukung penuh program pemerintah untuk menjadikan anak di Balikpapan bersekolah semua. Mereka yang putus sekolah karena alas an ekonomi bias dibantu diatasi oleh Baznas kota Balikpapan.
Hal ini disampaikan oleh Badrus Syamsi penanggung jawab program Baznas Kota Balikpapan. Menurutnya pendidikan adalah salah satu program yang terus digalakkan, bantuan-bantuan kepada mereka yang masuk Gakin menjadi prioritas utama. Dalam tahun ini Baznas telah membantu anak dari kalangan dhuafa sebanyak 50 yang terdiri dari SD 15 orang SMP 25 orang dan SMA 10 orang. Bantuan biaya masing-masing anak akan mendapatkan sebensar 500 ribu rupiah
Selain program untuk anak sekolah, pihak BAZNAS juga mengalokasikan dana untuk kaderisasi ulama. Mereka yang mendapat bantuan adalah guru pesantren yang berdomisili di pesantren dan kuliah pada Pergurun Tinggi Islam. “ Tahun ini kami menampung sebanyak 15 orang saja,” katanya. Namun dana yang dikeluarkan cukup besar untuk setiap anaknya yakni 1.200.000/orang.
Propgram lain yang dijalankan oleh Baznas dibidang pendidikan dan dakwah ini adalah pemberian bantuan kepada Imam dan kaum masjid di selruuh Balikpapan. “kalau masjidnya terdaftar di DMI maka kami akan memberikan bantuan tesebut,” tambahnya.(rib)

Check Also

Kapolri dan Panglima TNI Safari Ramadan ke Kaltim

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian melakukan Safari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.