Home » GerbangNews » Beasiswa 50.000 Anak Kurang Mampu
Cawagub Kaltim Safaruddin tandatangani kontrak politik, disaksikan masyarakat Paser.

Beasiswa 50.000 Anak Kurang Mampu

Tanah Grogot, GERBANGKALTIM,- Calon wakil gubernur Kalimatan Timur (Kaltim) Safaruddin menerangkan, akan menerapkan Dasacita yang didalamnya terdapat program prioritas “Kaltim Cerdas”, yakni pemerataan pendidikan masyarakat Kaltim dan program beasiswa bagi anak kurang mampu sebanyak 50.000 siswa.

Nurlela, salah seorang Ibu yang hadir dalam pertemuan itu menyampaikan ganjalan hatinya soal pemberian beasiswa selama yang hanya diberikan kepada orang-orang berprestasi saja.

Dia mempertanyakan beasiswa bagi orang yang tidak mampu. “Saya pernah ke Samarinda mengadu ke kantor Gubernur masalah ini, tapi justru tidak dapat jawaban yang pasti,” adunya kepada cawagub Safaruddin, agak kesal.

Menanggapi hal tersebut, Safaruddin berjanji akan membagi beasiswa secara merata dan diutamakan bagi orang-orang yang tidak mampu.”Kuota beasiswa akan kami ratakan di setiap daerah, agar tiap daerah bisa mendapatkannya. Ini sudah kami desain dalam program Kaltim Cerdas,” jelas Irjen Pol (Purn) Safaruddin.

Sementara, warga lainnya, Nursiha, seorang Ibu, sangat senang bisa bertemu langsung dan mendengar pemaparan program cawagub nomor 4 (empat). Dia berharap, Rusmadi- Safaruddin tetap amanah dan tegas jika terpilih nanti.

Dalam pertemuan itu juga dilakukan penanda tanganan kontrak politik, Rusmadi-Safaruddin bersama masyarakat Paser. Masyarakat sekitar menginginkan Safaruddin menandta tangani kontrak politik agar warga bisa percaya dengan janji program beliau usung dalam pilgub 2018.

Sementara itu, Partai Hanura (Hati Nurani Rakyat) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim)  secara total mendukung pasangan Rusmadi-Safaruddin pada Pilgub 27 Juni 2018. Dukungan itu bukan hanya karena partainya sebagai pengusung pasangan nomor 4 itu, tapi karena calonnya memang berkualitas.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Paser, Hj Nurhayati, setelah mendaulat Irjen Pol (Purn) Safaruddin memberikan ceramah kepada ratusan Ibu-ibu yang tergabung dalam Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS), Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, secara kapasitas pasangan Rusmadi-Safaruddin sangat menguasai kebutuhan pembangunan di Kaltim, terutama juga di Kabupaten Paser. “Kami total mendukung pasangan Rusmadi-Safaruddin,” tutur Nurhayati.

Kampanye dialogis di rumah Nurhayati itu mendapat sambutan hangat dari kebanyakan ibu-ibu. Menurut Haji Syawal, Koordinator Tim Pemenangan Rusmadi-Safaruddin di Kabupaten Paser, sambutan itu memberikan optimisme kemenangan pada Pilgub 27 Juni 2018.

“Warga memilih, karena realistis. Mereka melihat semua paslon pilgub. Dari empat calon ini yang memberikan rasa percaya adalah paslon nomor empat. Cuma pasangan ini yang sanggup,” kata Haji Syawal. #4trs

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *