Home » Beraksi di Kaltara, 2 Perampok Nasabah Dibekuk di Banjarmasin

Beraksi di Kaltara, 2 Perampok Nasabah Dibekuk di Banjarmasin

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,— Dua residivis perampok nasabah bank di wilayah Malinau dan Tarakan Kaltara, akhirnya berhasil dibekuk  unit Jatanras Polda Kaltim. Dari  tiga aksi perampok ini,  total kejahatan yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp250 juta.

Dua kawanan perampok yang masih mudah itu adalah Akhmad Kosasih alias Ego dan Budianor alias Budi Barnah digelandang petugas usai dibekuk oleh Subdit Jahtanras Polda Kaltim bersama subdit Jatanras Polda Kalsel  di Banjarmasin. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti uang senilai Rp27 juta, tiga ponsel,  satu kalung emas serta  dua unit sepeda motor senilai lebih dari Rp 30 juta.

Kedua tersangka ini merupakan penjahat lama dalam aksi perampokan spesialis nasabah.  Dari catatan kriminal di kepolisian, kedua perampok ini baru saja keluar dari penjara April 2013 dengan kasus yang sama di Kalsel.

Keluar dari penjara ternyata tidak membuat kedua tersangka jera,  keduanya malah memilih Kabupaten Malinau dan Kota Tarakan sebagai sasaran aksi kejahatannya.

Dari tiga lokasi ini,  dua lokasi di Malinau dan satu lokasi di Tarakan,  pertama berhasil meraup uang curian Rp50 juta, pada aksi  kedua senilai Rp190 juta, disusul aksi ketiga Rp15 juta  dengan total hasil kejahatan sebesar Rp250 juta.  Korban sasaranya adalah nasabah yang baru saja keluar dari bank membawa uang banyak.

Dari keterangan Kasubdit Jahtanras Polda Kaltim, AKBP Christian Tory, modus yang digunakan kedua tersangka yakni mengintai korban dari bank kemudian membuntutinya. Korban lengah dengan menaruh uang di mobil menjadi santapan empuk bagi pelaku.

Sementara dari pengakuan tersangka Ahkmad Kosasi, uang hasil  kejahatan digunakan untuk bersenang-senang,  serta guna  membiayai aksi berikutnya.

Kedua tersangka sendiri saat ini masih menjalani proses pemeriksaan oleh penyidik. Akibat perbuatannya, mereka akan dijerat pasal pencurian dengan kekerasan dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.(Mukmin Azis)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.