Home » GerbangNews » Berkelahi, 17 Pemuda Desa Olung dan Krayan Sentosa diamankan Polisi

Berkelahi, 17 Pemuda Desa Olung dan Krayan Sentosa diamankan Polisi

Perkelahian diduga dipicu Miras dan balas dendam
Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.com) Kepolisian Sektor Long Ikis Kabupaten Paser berhasil mengamankan 17 pemuda terlibat perkelahian yang terjadi pada Minggu (26/2/2017).
Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan di Tanah Grogot, Senin (27/2/2017) menerangkan, ketujuh belas pemuda tersebut saat ini telah diamankan di Polsek Long Ikis.
“Tujuh belas pemuda yang terlibat perkelahian telah diamankan Polsek Long Ikis, saat ini mereka telah menyepakati untuk tidak mengulangi kejadian serupa,” kata Hendra.
Perkelahian kata Hendra berawal saat Al (19) warga Desa Krayan Sentosa mendatangi DN (27) di Desa Olung, Kecamatan Long Ikis.
AL dan DN kata Hendra terlibat perkelahian yang diikuti oleh lima belas pemuda lainnya yang tak lain adalah teman dari DN.
“Awalnya yang berkelahi yaitu DN dan Al di Desa Olung. Tapi teman DN sebanyak 15 orang ikut membantu dan terlibat perkelahian,” kata Hendra.
Perkelahian Al dan DN menurut Hendra diduga terjadi karena kedua pemuda tersebut tengah mengkonsumsi minuman keras.
“Karena pengaruh miras, mereka berkelahi tak sadarkan diri,” kata Hendra.
Sementara itu Kapolsek Long Ikis AKP Jumali mengatakan, motif dari perkelahian tersebut diduga dikarenakan adanya unsur balas dendam dari DN dan teman-temannya.
“Informasi yang kami terima, saat warga olung ke Desa Krayan Sentosa, mereka dipukuli oleh Al dan teman-temannya. Jadi DN dan lima belas temannya tidak terima dan membalas memukul Al,” ujar Jumali.
Saat ini kata Jumali kedua pemuda di dua desa itu telah menyepakati damai dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.
“Mereka sepakat untuk damai. Tapi kalau mereka mengulanginya lagi, mereka akan diproses secara hukum,” kata Jumali.(Jya)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.