Home » GerbangNews » BIC dan Lapmer Pusat Lokasi Sholat Ied
Masjid Madinatul Iman, Balikpapan Islamic Center (BIC).

BIC dan Lapmer Pusat Lokasi Sholat Ied

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Balikpapan sejauh ini masih mengkoordinir sebanyak 23 titik lokasi untuk pelaksanaan Sholat Ied 1439 Hijriah/2018. Namun dari 23 lokasi tersebut, 2 lokasi yang menjadi pusat Sholat Ied adalah Lapangan Merdeka (Lapmer)  dan Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center (BIC) di kawasan Ring Road, Kelurahan Gunung Bahagia Balikpapan Selatan.

Sekretaris MUI Kota Balikpapan Jailani mengatakan, dari ke 23 titik yang dikoordinir MUI tersebut, lokasi inti masih berada di kawasan Lapangan Merdeka dan Masjid Islamic Center Balikpapan.

Namun yang terpenting bagi MUI adalah penyampaian khutbah oleh khotib, menerapkan kesatuan atau persatuan umat Islam. Jangan yang bersifat menghasut dan membangun semangat ukhuwah.

MUI berharap, masyarakat berduyun-duyun datang ke lapangan dan masjid, bahkan disunahkan bagi wanita yang berhalangan atau haid, boleh datang ke lapangan, bukan untuk salat melainkan untuk menyemarakan dakwah tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain Lapangan Merdeka dan Balikpapan Islamic Center, Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) atau DOME di Jalan Ruhui Rahayu (Ring Road) Balikpapan Selatan juga dijadikan lokasi ibadah Sholat Ied. Di DOME ini, lokasi parkirannya mampu menampung ribuan jamaah dan kurang mengganggu arus lalu lintas, karena jalannya dua lajur. (hm/sh)

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.