Home » GerbangNews » Bisnis UKM Percepat Transformasi Ekonomi
Calon gubernur Kaltim Rusmadi bersama generasi muda Tenggarong yang buka usaha kuliner

Bisnis UKM Percepat Transformasi Ekonomi

Tenggarong, GERBANGKALTIM.COM,- Pada program calon gubernur (cagub)-calon wakil gubernur (cawagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Rusmadi-Safaruddin itu, mendorong terciptanya lapangan kerja baru. Salah satunya Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Menurut Rusmadi, UKM dapat menjadi motor penggerak ekonomi, sehingga bisa tujuan pemerintah dalam transformasi ekonomi dari Migas, lebih cepat terealisasi.

Rusmadi

“Program ini akan menjadi motor penggerak ekonomi Kaltim ke depan. Semakin banyak yang terlibat dalam bisnis kecil dan menengah, maka tujuan pemerintahan Kaltim  dalam transformasi ekonomi dari Migas lebih cepat terealisasi,” ujar Cak Rus – panggilan akrab Rusmadi.

Sebelumnya, Rusmadi dan rombongan menyempatkan mampir di area kuliner milik Jodi Nanda, pengusaha “Fud Box” di Jalan KH Ahmad Muksin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) tidak menyangka lokasi jualan kulinernya disinggahi calon gubernur Kaltim Rusmadi Wongso.

“Ya, tentunya senang. cukup surprises lah,” ujar Jodi, sesaat usai melayani Rusmadi sebagaimana pembeli kuliner lainnya. Usai menghadiri silaturahmi di “All Bikers Kaltim” Lapangan Kompleks Stadion Rondong Demang, Rusmadi rupanya merasa lapar dan ingin rileks sejenak. Ketika Dia melihat sebuah cafe bernama Fud Box, spontan meminta berhenti di tempat itu.

Mantan Sekdaprov Kaltim itu langsung mendatangi petugas pelayannya dan memesan makanan sesuai dengan menu yang disiapkan. “Pesan mie rebus telur dan teh tarik panas,” kata Rusmadi kepada pelayan Cafe Fud Box.

Di tempat itu terjadi pertemuan dengan pemilik Cafe yang ternyata masih cukup muda. Rusmadi yang mudah akrab dengan siapa saja memuji langkah Jodi Nanda, pemilik Cafe Fud Box yang membuka usaha kuliner.

Menurut Rusmadi, generasi muda harus berani buka usaha, jangan bergantung menjadi karyawan di pemerintahan maupun swasta. Dengan keberanian membuka usaha, maka tercipta lapangan kerja.

Jodi Nanda menjelaskan kepada Rusmadi, Dia membuka usaha kuliner Fud Box dan sampai saat ini sudah bertahan sampai 8 bulan. Dia mampu bertahan berkat rasa menu makanannya yang dijaga kualitasnya. “Di Fud Box, kami sengaja tidak sediakan makanan berat. Kami buka cafe untuk tempat santai saja dan menu makanan ringan kami hasil kreasi sendiri,” terang Jodi.

Menu andalan Fud Box, yaitu Burger yang harganya Rp 23 ribu, Chicken Wings Rp20 ribu, Roti Bakar Nutella Rp18 ribu, Roti Bakar Marsh Mello Rp10 ribu. “Minuman di Fud Box yang sering dipesan, Smoothy Green Tea dan Bubble Gum, harganya Rp 15 ribu,” kata Jodi.

Fud Box buka sejak sore sampai pukul 23.00. Tempat yang tenang untuk nongkrong sambil menikmati hamparan Sungai Mahakam. Di lokasi tongkrongan anmud (anak muda) ini tersedia hiburan live music setiap malam Minggu. Sambil menunggu menu yang dipesan, Rusmadi sempat sumbangkan suaranya menyanyikan lagu favoritnya ditemani gitar akustik di Fud Box. #4trs

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.