Home » Uncategorized » BMS Puas dengan Penjelasan Rusmadi-Safaruddin
Suasana nonton bersama Barisan Muda Safaruddin (BMS) di Damang Cafe Balikpapan Baru, Rabu (9/5/2018).

BMS Puas dengan Penjelasan Rusmadi-Safaruddin

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Sekumpulan pemuda Balikpapan, Barisan Muda Safaruddin (BMS), mengaku puas dengan penjelasan pasangan calon (paslon) gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) nomor urut 4, Rusmadi-Safaruddin dalam tayangan Debat Pilgub Kaltim di Inews TV, Rabu (9/5/18) malam.

Mengenakan jaket hitam, mereka kompak mendukung pasangan calon nomor 4 dari “Kota Minyak” itu. Billy (20), salah seorang anggota BMS mengaku cukup puas dengan aksi Rusmadi dan Safaruddin. “Puas. Kedua pasangan yang kita dukung benar memberikan penjelasan di debat dengan meyakinkan,” katanya kepada Tribunkalrim.co di Damang Cafe yang terletak di kawasan Balikpapan Baru.

Lanjut Billy, apa yang disampaikan paslon nomor 4 didasari dengan data, apalagi keduanya juga turun langsung meninjau ke berbagai pelosok daerah di Kaltim.

Mereka percaya, program yang dibuat oleh pasangan calon nomor 4 sesuai dengan keinginan anak muda terutama di Balikpapan. “Pasangan ini tak hanya berkata-kata saja. Mereka berani melakukan kontrak politik dengan para anak muda di Balikpapan,” tuturnya

Mahasiswa semester 2 Uniba ini pun membeberkan, pasangan calon nomor urut 4 telah mengikat kontrak politik langsung di hadapan ratusan anak muda Balikpapan sebelumnya.

Dalam kontrak itu menyebutkan, mereka bakal mengentaskan persoalan di Balikpapan. Di antaranya, bila terpilih bakal menghibahkan lahan Puskib ke pemerintah kota untuk dijadikan ruang terbuka hijau (RTH), mempercepat pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, memperbaiki jalan poros yang masih belum sepenuhnya mulus. “Yang paling penting. Berkomitmen mengutamakan putra daerah sebagai tenaga kerja lokal di Balikpapan,” ucapnya.

Dari pengamatan Tribunkaltim.co, mereka sampai bertepuk tangan saat Cawagub Safaruddin menyisipkan ayat suci pada sesi tenya jawab dengan Cawagub nomor 3, Hadi. Safaruddin menyinggung tak adanya program keamanan yang dirancang oleh paslon nomor 3.

Menurut Safaruddin, keamanan menjadi salah satu kunci untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan suatu wilayah. Kendati demikian, mereka tak hanya serius mendengarkan penyampaian paslon jagoan mereka, begitupun dengan ketiga paslon lainnya.

Misalnya, mereka cukup menaruh apresiasi terhadap paslon nomor 1 yang dianggap punya kemampuan intelektual yang matang dalam setiap penyampaiannya. Lain hal dengan paslon nomor 2 yang dianggap belum mampu menjawab pertanyaan tim pakar atau paslon lainnya dengan maksimal.

Perhatian mereka juga tersedot dengan aksi yang dilakukan Cagub nomor 3, Isran Noor, tawa mereka meledak pada momentum tanya jawab antar Cagub. Saat itu Isran melempar pertanyaan kepada cagub nomor 1, Sofyan Hasdam.

“Kamu Cagub, ya,” kata Isran. Pembawa acara sampai berulangkali meminta Isran bertanya, namun Isran tetap melempar pertanyaan yang sama. Hingga akhirnya ia menyerah lalu melempar pertanyaan dengan serius kepada Sofyan Hasdam.

Kontan hal itu ditanggapi jenaka oleh anak-anak muda Balikpapan ini. “Bapak ini mau debat atau mau standup comedy,” kata salah seorang anggota BMS sambil disambut dengan tawa rekan-rekannya yang lain. (bie-4#trs)

(Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani)

 

Check Also

PLT WALIKOTA TINJAU SISA MINYAK

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Peristiwa tumpahan minyak di Teluk Balikpapan terus berlalu. Melihat kondisi terkini, Plt Walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *