Home » BNN: Tiga Juta Pekerja Terjerat Kasus Narkotika

BNN: Tiga Juta Pekerja Terjerat Kasus Narkotika

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM— Hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia menunjukkan 4 persen lebih atau sebanyak 3 juta orang/penduduk Indonesia yang merupakan kaum pekerja, terjerat kasus narkotika. Untuk itu, BNN menyarankan ke sejumlah instansi dan perusahan untuk membentuk sebuah kebijakan, mengantisipasi pekerjanya terlibat dalam kasus narkoba.

Marakanya peredaran narkoba di Indonesia, tak hanya melibatkan generasi muda saja. Pasalnya dari hasil penelitian BNN pada tahun 2012 lalu, terdapat 3 juta orang dari jumlah penduduk Indonesia yang terjerat kasus narkotika. Dari hasil ini, BNN menggelar roadshow atau sosialisasi ke sejumlah daerah di Indonesia, untuk memaparkan hasil-hasil penelitian ini, kepada sejumlah instansi dan perusahaan.

Kepala Pusat Penelitian Data Dan Informasi BNN, Brigjen Pol Darwin Butar Butar dalam Sosialisasinya di Hotel Jatra Balikpapan baru-baru ini, mengharapkan sejumlah perusahaan di Balikpapan, dapat menindaklanjuti dengan membentuk sebuah kebijakan, dimana kebijakan tersebut nantinya mampu mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pekerja.

Di wilayah Kalimantan Timur pekerja yang terlibat dalam kasus narkoba masih masuk dalam kategori menengah. Berbeda dengan sejumlah kota besar di Pulau Jawa seperti Jakarta dan Surabaya, serta beberapa daerah di wilayah Sumatra yang pekerjanya banyak terlibat kasus narkoba, ujar Darwin Butar Butar.(Sammy Laurens)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Pedagang Dapat Modal Tanpa Agunan

#KaloRusmadiGubernurnya Samarinda, GERBANGKALTIM.COM,- Tak perlu menggadai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atawa BPKB. Demikian tagline salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.