Home » GerbangNews » Buka Puasa di Kapal Tangker
Buka puasa bersama di kapal tanker milik keluarga Rahmad Mas'ud, Plt Walikota Balikpapan.

Buka Puasa di Kapal Tangker

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Keluraga besar Rahmad Mas’ud, menggelar cara buka puasa yang unik, yakni ratusan tamu dan undangan melaksanakan berbuka puasa di atas sebuah kapal tanker pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di kawasan Kampung Baru, Balikpapan Barat.

Kegiatan ini tentunya menjadi pengalaman tersendiri bagi warga yang pertama kali naik kapal tanker. Keluarga besar Rahmad Mas’ud yang juga  Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Balikpapan, menggelar buka puasa bersama dengan mengundang tokoh agama, masyarakat, pejabat dan warga sekitar.

Menariknya, buka puasa digelar diatas kapal tanker milik keluarga besarnya yang baru dibelinya dari perusahaan di Denmark dan baru beberapa bulan beroperasi. Nama kapal buata luar negeri itu awalnya “Tomvord” kemudian diganti nama menjadi “Ratu Ruwaidah” yang merupakan nama Ibunda Rahmad Mas’ud.

Suasana di luar ruang kapal tanker.

Rahmad menjelaskan, kapal tanker ini  berkapasitas lebih dari 42 ribu ton  dan kapal ini satu-satunya milik warga Kaltim, khususnya putra Kota Balikpapan yang bisa bersaing dalam dunia usaha perkapalan.

“Kapal tanker ini  dikontrak Pertamina untuk mengangkut BBM jenis solar dan premium untuk didistribusikan ke seluruh Indonesia. Semua anak buah kapal (ABK) merupakan putra daerah. Karena  Dia percaya, pelaut Indonesia cukup handal meskipun sebelumnya saat dibeli semua ABK orang asing,” terang Rahmad. (hm)

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.