Home » GerbangNews » Bulog Paser Jual Daging Murah Rp.80.000/Kilogram
Operasi Pasar Daging Murah di kantor Bulog Paser

Bulog Paser Jual Daging Murah Rp.80.000/Kilogram

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Sekitar 750 Kilogram daging murah yang dijual Badan Urusan Logistik (Bulog) Paser habis terjual diludes warga.

Kepala Kantor Bulog Paser Rendy Hidayat mengatakan saat ini hanya tersisa 100 Kilogram daging murah.

“Sejak bulan Ramadhan, Bulog Paser sudah menjual daging dengan harga terjangkau sebanyak 750 Kilogram. Saat ini tinggal 100 Kilogram tersisa,” kata Kepala Bulog Paser Rendy Hidayat di Tana Paser, Rabu.

Harga daging yang dijual Bulog jauh lebih murah dibanding harga daging yang di jual di pasar pada umumnya. Harga daging tersebut yakni Rp.80.000 per Kilogram. Sedangkan harga daging yang di jual di pasar berkisar Rp.130.000 per Kilogram.

Warga di Kabupaten Paser mengantre membeli daging di Kantor Bulog Paser

“Daging yang dijual Bulog seharga Rp.80.000 per Kilogram. Untuk harga daging di pasar berkisar Rp.130.000 per Kilogram,” kata Rendy.

Total daging yang dijual Bulog Paser kata Rendy Hidayat sebanyak 850 Kilogram. Daging tersebut dijual sejak bulan Ramadhan lalu.

“Total daging yang dijual Bulog sekitar 850 Kilogram sejak bulan Ramadhan hingga saat ini,” kata Rendy.

Sejak digelar operasi pasar daging murah, Rendy mengaku telah dua kali mendapatkan distribusi daging dari kantor Bulog Balikpapan. Distribusi pertama diterima Bulog Paser sebanyak 600 Kilogram, dan sisanya diterima belum lama ini.

Bulog Paser kata Rendy tidak membatasi masyarakat siapa pun yang ingin membeli daging murah. Bagi masyarakat yang ingin membeli daging tersebut kata Rendy, bisa mendatangi kantor Bulog Paser di Jalan Jenderal Sudirman Tana Paser, atau jalur dua Tana Paser.

“Tidak ada batasan, siapa pun boleh membeli. Datang saja ke kantor bulog,” ujar Rendy.

Operasi pasar daging murah tersebut merupakan salah satu alternatif memberikan konsumsi protein hewani dengan harga murah dan lebih terjangkau kepada masyarakat.

Operasi pasar murah tersebut itu kata Rendy berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia, Nomor 48 Tahun 2016.

“Operasi pasar murah merujuk pada Perpres Nomor 48 Tahun 2016 tentang penugasan kepada Perusahaan Umum (Perum) Bulog dalam rangka ketahanan pangan. Bulog bertugas untuk menjaga kestabilan harga pangan pada tingkat konsumen dan produsen dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan nasional,” jelas Rendy.

Bulog Paser sebenarnya ingin menambah lagi stok daging murah untuk dijual kepada masyarakat. Namun karena keterbatasan tempat penyimpanan kata Rendy, pihaknya pun secara bertahap mengusulkan distribusi daging dari kantor Bulog Balikpapan.
Sebenarnya kami ingin mengusulkan banyak stok daging.

“Karena terkendala tempat penyimpanan, maka secara bertahap kami mengusulkan pendistribusian daging dari Bulog Balikpapan. Tempat penyimpanan kami hanya mampu menampung daging Rp.200 Kilogram saja,” pungkas Rendy.(Jya)

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *