Home » GerbangNews » BUMN Milik Jerman Fasilitasi Kegiatan Pemkab Paser

BUMN Milik Jerman Fasilitasi Kegiatan Pemkab Paser

Tana Paser (gerbangkaltim.com) adan Usaha Milik Negara (BUMN) Pemerintah Republik Jerman memfasilitasi kegiatan Pemerintah Kabupaten Paser yang dilakukan di sebuah hotel beberapa waktu lalu.

Kepala Bappeda Paser Ambo Lala saat dihubungi di Tanah Grogot Kamis, mengatakan BUMN yang memfasilitasi kegiatan Pemkab Paser itu merupakan BUMN yang bergerak di Bidang ekonomi, pendidikan, tata pemerintahan, dan lingkungan hidup.

“BUMN dari Pemerintah Jerman ini memfasilitasi kegiatan Forum Konsultasi Publik terkait RPJMD tahun 2016-2021 yang diikuti oleh Kepala SKPD” kata Ambo Lala.

BUMN itu menurut keterangan Ambo Lala bernama Deutsche Gesellschaft Für Internationale Zusammenarbeit GmbH atau GIZ, yang telah bekerja sama dengan 130 lebih negara di dunia.

“GIZ mensponsori kegiatan Pemkab Paser berkat kominikasi yang dijalin Bappeda Paser, Bappeda Propinsi Kaltim dan Kementerian Lingkungan Hidup” ujar Ambo Lala.

BUMN yang bernama GIZ itu lanjut Ambo Lala, juga hadir sebagai narasumber pada forum tersebut.

“Kepala Divisi Regional GIZ Kaltim Ade Cahyad menjadi narasumber bersama perwakilan dari Kemendagri dan Bappenas” kata Ambo Lala.

GIZ pada forum tersebut, lanjut Ambob Lala, menyinggung isu terkait pengaruh penanaman kelapa sawit pada lingkungan hidup yang ada di Kabupaten Paser.

“GIZ yang juga bergerak di bidang lingkungan hidup akan menyinggung isu pengaruh penanaman kelapa sawit bagi lingkungan hidup dan makhluk hidup lainnya bersama SKPD terkait dan DPRD Paser” kata Ambo Lala.

Untuk pertama kali kata Ambo Lala GIZ mensponsori kegiatan sebuah daerah di Indonesia.

“Baru pertama kali GIZ mensponsori kegiatan sebuah daerah di Indonesia. Pemkab Paser beruntung yang pertama mendapatkannya” kata Ambo Lala.

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *