Home » GerbangNews » Bupati Paser Akan Berikan Sanksi Kepala SKPD Tak Hadiri Musrenbang

Bupati Paser Akan Berikan Sanksi Kepala SKPD Tak Hadiri Musrenbang

Bupati Paser akan memberikan sanksi kepada sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat yang tidak menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan tanpa alasan yang jelas.

“Tentu kami akan memberikan sanksi kepada kapala SKPD yang tidak menghadiri Musrenbang tanpa izin dan alasan yang jelas” kata Wakil Bupati Paser Mardikansyah usai menghadiri Musrenbang di kecamatan Muara Samu, Kamis.

Kepala SKPD yang diwakili, menurut Mardikansyah tidak bisa menjawab pertanyaan yang disampaikan masyarakat. Hal itu dikarenakan kepala SKPD selaku pemegang kebijakan tidak menghadiri acara Musrenbang tersebut.

“Yang mewakili kepala SKPD tidak bisa apa-apa saat ditanya dan harus menjawab permohonan bantuan dan program dari aspirasi masyarakat” kata Mardikansyah.

Sejumlah Kepala SKPD yang tidak hadir diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Dinas Perikanan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kesehatan, dan lainnya.

Kapala SKPD, lanjut Mardikansyah, seharusnya mengutamakan acara Musrenbang ketimbang melakukan perjalanan dinas yang justru itu malah bisa diwakili oleh bawahannya.

“Kepala SKPD, mereka kan pejabat. Seharusnya mereka menghadiri acara Musrenbang yang penting ini. Karena ini menyangkut program pembangunan daerah untuk tahun depan” ujar Mardikansyah.

“Kasihan masyarakat. Aspirasi mereka tak bisa dijawab karena yang mewakili tidak bisa memberikan jawaban yang pasti”

Musrenbang di Paser telah digelar di empat kecamatan hingga kamis ini. Dan tersisa enam kecamatan lagi yang sedang menunggu digelarnya musyawarah terkait pembangunan tingkat kecamatan itu.

Sejak digelar Musrenbang mulai senin kemarin, lanjut Mardikansyah, pihaknya terus mencatat dan memperhatikan kepala SKPD yang sering tidak nampak pada acara Musrenbang tingkat kecamatan tersebut.

“Jangan dikira saya dan pak Bupati tidak memperhatikan mereka. Kami memperhatikan mereka yang tidak dan jarang hadir sejak Musrenbang digelar Senin lalu” ujar Mardikansyah.

Saat ditanya, apakah penilaian kinerja para Kepala SKPD di daerah itu akan menjadi pertimbangan bagi Bupati saat melakukan mutasi nanti, Mardikansyah enggan menjawab dengan jelas dan gamblang.

“Jangan dikaitkan ke situ dulu dong. Tapi tentu Kepala SKPD terus kami pantau kinerjanya” jawab Mardikansyah.

Check Also

Kodam VI/Mlw Tambah 12 Pos di Perbatasan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Kodam VI/Mulawarman akan menambah 12 pos dari 40 perbatasan yang sudah ada di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.