Home » GerbangNews » Bupati Paser Kunjungi Studio Data TV

Bupati Paser Kunjungi Studio Data TV

 

Tana Paser (GERBANGKALTIM.COM)-Bupati Paser Ridwan Suwidi bersama Wakil Bupati Paser Mardikansyah, berkesempatan mengunjungi studio Daya Taka (DATA) Televisi , di lantai dua Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Jalan Basuki Rahmat Tanah Grogot, saat mereka melakukan inspeksi mendadak Kamis (21/5).

Sidak dalam rangka meningkatkan kinerja SKPD dalam melayani masyarakat itu, sejumlah pejabat di lingkungan sekretariat daerah ikut mendampingi bupati diantaranya, Sekretaris Daerah Drs. Helmy Lathyf, Asisten IV bidang Kesra Drs. Muhammad Fauzi, Kabag Humas Arifin, Kabag Kesra Hamdani serta pejabat lainnya. Mereka diterima Kepala Dinas Kominfo, Muslih Lathyf , S.Sos.

Di ruang studio Data TV, Bupati Paser, terlihat seksama mendengarkan penjelasan Asmaul Husna, salah satu staf yang menangani operasional Studio. Ia menjelaskan tentang fasilitas Perlengkapan studio Data TV.

“Saat ini kami hanya memiliki 4 buah Kamera Video. Idealnya minimal 8 buah kamera untuk menunjang kegiatan. Kami sangat kesulitan ketika ada acara kegiatan yang kebetulan waktunya bersamaan,” kata Asmaul.

Sebagai contoh, kata dia, ketika ada acara Dialog Interaktif yang bersamaan dengan adanya kegiatan lain di luar studio.

“Kami tak bisa mengkover kegiatan di luar studio karena kekurangan kamera,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Informasi Publik, Drs H. Iswan Sugiarto, mengatakan, saat ini Izin siaran DATA TV masih dalam proses.
Salah satu dasar untuk mendapatkan izin itu, kata dia, maka peralatan pendukung harus kita lengkapi.

“Harus memiliki standar peralatan studio agar mendapatkan izin,” katanya.

Selain itu, Diskominfo juga akan menghidupkan kembali radio siaran pemerintah daerah yang selama ini sudah tidak mengudara.

Sambil menunggu mendapatkan izin, untuk kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan maupun kegiatan pemerintahan, Dinas Komunikasi dan Informatika menjalin kerja sama dengan lembaga penyiaran berlangganan (LPB).

Menurut Iswan, beberapa program unggulan yang rutin disiarkan TV Data diantaranya Program Gema Ramadhan,
Paket Kabar Taka dan Dialog Interaktif.

“Mudah-mudahan, anggaran untuk program unggulan bisa diakomodir di APBD Perubahan, biasanya untuk program tersebut setiap tahun rutin dianggarkan, tapi untuk anggaran murni tahun 2015 tidak diakomodir,” katanya.(rw-gk)

Check Also

Rusmadi, “Saya Malu Samarinda Banjir”

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Soal banjir yang makin dikeluhkan masyarakat Kota Samarinda,  Rusmadi menceritakan pengalamannya, bahwa jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *