Home » GerbangNews » Bupati Paser Melepas 135 Da’i Pembangunan

Bupati Paser Melepas 135 Da’i Pembangunan

Tana Paser (GERBANGKALTIM.COM) Penjabat (Pj) Bupati Paser Ibrahim melepas secara resmi 135 Da’i Pembangunan sebelum mereka bertugas ke setiap desa yang telah ditentukan.

“Program Da’I Pembangunan ini telah berjalan selama 15 tahun dan pada tahun ini (2016) program ini pemerintah lanjutkan” kata Ibrahim di Tanah Grogot, Selasa.

Da’I pembangunan, lanjut Ibrahim, berfungsi sebagai lidah pemerintah dalam menyampaikan program-program pembangunan dari sisi dan cara keagamaan yang disampaikan kepada masyarakat.

Mereka diharapkan dapat memberikan informasi terkait pembangunan pemerintah daerah dengan metode pendekatan ceramah. Dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, para Da’I diharapkan dapat menyampaikan pesan pembangunan pemerintah.

Tentunya, lanjut Ibrahim, selain menyampaikan pesan-pesan keagamaan, para Da’I juga diharapkan dapat membimbing masyarakat pedesaan untuk dapat menjaga keamanan dan kerukunan di masyarakat.

“Para Da’I saya harapkan dapat memberi ketenteraman di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat merasa tenang dan aman” kata Ibrahim.

Ibrahim mengakui, meski pemerintah telah mengalokasikan dana melalui APBD untuk insentif mereka, menurutnya itu belum sebanding dengan perjuangan mereka dalam membimbing dan mengarahkan masyarakat desa dalam hal kebaikan.

“Saya menyadari, meski Pemerintah telah memberikan insentif kepada para Da’i sebesara 1,5 Juta rupiah, itu tidak sebanding dengan perjuangan mereka sebagai penyambung lidah pemerintah di setiap desa” kata Ibrahim.

“Saya yakin dan percaya, mereka akan mendapatkan imbalan dari Allah dikarenakan ketulusan dan keikhlasan mereka dalam berdakwah dan menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat desa. Saya harap mereka tetap bisa menjaga semangat itu”

Check Also

Ketum Persiba Siap Mundur

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Ketua Umum (Ketum) Persiba Balikpapan, Syahril HM Taher, siap mundur atas hasil buruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.