Home » GerbangNews » Bupati Paser Penuhi Janji, Masyarakat Paser Puas
Perwakilan Masyarakat Paser berfoto dengan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Wakil Bupati Mardikansyah usai pertemuan

Bupati Paser Penuhi Janji, Masyarakat Paser Puas

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi akhirnya memenuhi permintaan sekelompok masyarakat paser terkait perbaikan jalan pedesaan yang kondisinya rusak parah. Bupati menyampaikan itu saat pertemuan dengan sekolompok masyarakat Paser di Ruang Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin.

Selain bupati, dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu juga dihadiri Wakil Bupati Paser Mardikansyah, Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar dan Sekretaris Daerah AS Fathurrahman serta para kepala SKPD. Pada kesempatan itu, Sekda AS Fathur Rahman menjadi moderator.

Dalam pertemuan itu, para perwakilan masing- masing desa menyampaikan aspirasinya.

Aspirasi yang disampaikan agar pemerintah daerah segera memperbaiki akses jalan di pedesaan yang sebagain besar mengalami kerusakan.

Alasan mereka akses jalan pedesaan yang baik akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Bupati Paser Yusriansyah mengatakan kondisi keuangan daerah telah menyebabkan agak terhambatnya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah.

Selain akibat menurunnya dana bagi hasil dari pemerintah pusat yang diterima Pemkab Paser, sejumlah proyek peninggalan bupati sebelumnya juga menyebabkan tidak stabilnya keuangan daerah.

Banyak proyek hutang yang harus dibayar pemkab seperti proyek stadion. Pada intinya pemda tidak tinggal diam dan berupaya untuk memenuhi janji politiknya.

Pemerintah Kabupaten Paser akan mengalokasikan Rp. 5 Milyar untuk mengatasi kerusakan jalan desa yang dikeluhkan perwakilan masyarakat paser itu.

Selain menambah alokasi dana tanggap darurat Rp.  5 Milyar di APBD Perubahan  2017, pemerintah daerah juga akan meminta perusahaan untuk ikut berpartisipasi memperbaiki kerusakan jalan yang dikeluhkan masyarakat.

Bupati meminta kepada Bappeda untuk mengalokasikan Rp.5  Milyar untuk penanganan darurat jalan rusak dan Rp. 5 Milyar untuk peralatan. Selain itu, Pemkab Paser juga akan meminta partisipasi perusahaan untuk memperbaiki jalan.

Sementara perwakilan masyarakat Paser Alyas Wiranata mengapresiasi hasil pertemuan itu yang telah membuahi hasil yang cukup memuaskan. Masyarakat Paser sepenuhnya mendukung program Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi untuk memperbaiki infrastruktur jalan.

Alyas berharap kedepan masyarkat Paser bersama Pemkab bisa menjalin komunikasi yang baik guna mendukung pembangunan di Kabupaten Paser.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama. Nampak masyarakat Paser yang datang puas dengan hasil pertemuan. (Jya)

Check Also

Polisi Turun ke Pasar, Inflasi Terjaga

CAPAIAN inflasi periode Lebaran 2017 atau Juni 2017 yang diumumkan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) ...

One comment

  1. saya senang stlh tau hasilnya walau tdk ikut berjuang langsung spt ‘erai buntukng’ semua,tapi harapan saya perjuangannya untk semua desa di tana paser termasuk desa ku ‘sekuan makmur’ yg jalanx sdh rusak dan blm mendapat perbaikan,terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *