Home » GerbangNews » Bupati Paser Perintahkan Satpol PP Tarik Mobil Dinas
Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi (kiri) menyalami Sekda Paser Aji Sayid Fatur Rahman saat pelantikan Sekda Paser beberapa waktu lalu.

Bupati Paser Perintahkan Satpol PP Tarik Mobil Dinas

Tanah Grogot (GERBANGKALTIM.Com) Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi akan memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk menarik mobil dinas operasional yang belum dikembalikan pejabat eselon II di daerah itu.
“Penarikan mobil dinas itu, Sekretaris Daerah yang akan mengatur, tapi kami akan perintahkan Satpol PP untuk menarik mobil yang belum dikembalikan,” kata Yusriansyah, Selasa.
Sekretaris Daerah, dalam Surat Edaran Nomor 032 /357/BPKAD yang dikeluarkan pada 13 Desember 2016, memerintahkan kepada Kepala SKPD untuk mengembalikan mobil dinas baik itu mobil Kepala Dinas maupun mobil operasional.
Surat Edaran Sekretaris Daerah tersebut dikeluarkan menyusul akan dilakukannya mutasi di lingkungan daerah Pemerintah Kabupaten Paser.
Adapun kategori kendaraan dinas yang harus dikembalikan dalam Surat Edaran tersebut yakni seluruh kendaraan dinas jabatan dan kendaraan dinas operasional roda empat terkecuali kendaraan dinas operasional kesehatan, Rumah Sakit, Kebersihan dan Pertamanan, serta Badan Penanggulangan Bencana.
Mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser kata Yusriansyah Syarkawi, akan dilakukan pada bulan Desember 2016 ini.
“Dalam bulan Desember ini mutasi akan segera dilakukan baik itu mutasi pejabat eselon II, eselon III maupun eselon IV,” kata Yusriansyah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fatur Rahman mengatakan bahwa Surat Edaran tersebut dikeluarkan mengingat banyaknya pejabat yang sering membawa mobil dinas dari SKPD yang lama ke SKPD yang baru.
“Karena banyak pejabat yang membawa mobil dinas di SKPD lama ke SKPD baru, sehingga pejabat yang baru seringkali tidak dapat melakukan kegiatan dikarenakan tidak ada mobil operasional tersebut,” ujar Fatur Rahman.
Sehingga nantinya setelah mutasi dilakukan, lanjut Fatur Rahman, mobil dinas akan segera diserahkan kepasa pejabat yang baru sesuai dengan jabatannya.
Sementara itu Ketua DPRD Paser Kaharudin mendukung langkah yang diambil Bupati Paser yang akan memerintahkan Satpol PP menarik mobil dinas yang belum dikembalikan.
Ia juga sangat mendukung apa yang dilakukan Sekda dalam Surat Edaran tersebut.
“DPRD Paser sangat mendukung Sekda dengan Surat Edaran itu untuk tertib administrasi. Sehingga siapa pun yang ditempatkan di jabatan barunya, bisa segera menggunakan mobil dinas sesuai jabatannya,” pungkas Kaharudin.(Jya)

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.