Home » GerbangNews » Bupati Paser, Sekda dan SKPD Tanda Tangani Komitmen Pembangunan Smart City

Bupati Paser, Sekda dan SKPD Tanda Tangani Komitmen Pembangunan Smart City

Tana Paser (Gerbangkaltim.com)-Bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Sekda AS Fathurahman, serta para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membubuhkan tanda tangan di baliho komitmen bersama membangun kabupaten Paser menuju Smart City.

Mereka membubuhkan tanda tangan di lembar baliho berukuran 2 x 5 m, beberapa saat setelah Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Adi Maulana mempresentasikan materi rencana pembangunan dan pengembangan smart city Kabupaten Paser.
Kurang lebih 30 menit, Adi Maulana menyampaikan materi di depan Bupati Paser dan Sekda Paser serta para kepala SKPD.
“Smart City adalah konsep pemanfaatan teknologi untuk membantu Kabupaten/kota agar lebih siap menghadapi permasalahan serta menjaga keberlanjutan pertumbuhannya,” kata mantan Kadis Perhubungan ini mengawali pemaparan materinya.
Menurut Adi, ada beberapa komponen smart city, salah satu diantaranya adalah smart government atau sering dikenal dengan sebutan E-Government.(E-Gov).
“E-Government adalah penyelenggaraan pelayanan publik berbasis teknologi informasi yang memudahkan interaksi pemerintah dengan warga,” kata Adi menjelaskan.
Pada kesempatan itu, mantan Kabag Humas Pemkab Paser ini menjelaskan rencana kerja instansi yang dipimpinnya.
Ada empat rencana kerja DKISP untuk membangun e-gov, diantaranya penataan tata laksana TIK, perencanaan dan pembangunan infrastruktur TIK, pengembangan Aplikasi dan pengembangan SDM.
Namun untuk menjalan rencana kerja itu, salah satunya perlu dukungan awal yakni atau komitmen para pemangku kepentingan dalam hal ini komitmen bersama dengan seluruh  SKPD .
Sementara itu, Sekda Paser AS Fathurrahman yang menyimak materi rencana pembangunan Smart Government mengatakan apa yang disampaikan Kadis DKISP sangat jelas dan sistematis,  karena itu dukungan anggaran akan diupayakan.
“Sebelumnya, anggaran yang kita berikan sangat terbatas, karena memang  tidak tahu mau apa.?, sekarang sudah jelas mau apa, karena itu dukungan anggaran tentu akan diupayakan,” kata Fathur Rahman. (erwe)

Check Also

Kodim Grogot Inisiasi Pembentukan Posko Terpadu Karhutla 

Kodim 0904 Tanah Grogot menginisiasi pembentukan posko terpadu penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dengan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *