Home » GerbangNews » Bupati Paser Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Batu Kajang

Bupati Paser Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Batu Kajang

Tana Paser GERBANGKALTIM.Com)- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi memberikan bantuan kepada korban kebakaran  di Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang yang terjadi pada Selasa malam sekitar pukul 22.45 wita.
Bantuan berupa bahan makanan pokok serta kebutuhan lain yang mendesak bagi korban kebakaran itu diserahkan di posko penampungan sementara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kebakaran.
Bantuan bahan sembako, seperti beras, indomie dan bantuan lain seperti perlengkapan alat sekolah maupun ‎ selimut itu merupakan sumbangan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perumahan,  DPRD Paser, KNPI Batu Sopang dan PT. Kideco .
‎Turut mendampingi Bupati Paser dalam pemberian bantuan antara lain, Camat Batu Sopang Firhansyah, legislator Udin Sahili, Danramil Batu Sopang Kapten Sukatmo dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah.
Dalam peristiwa ini, sebanyak 28 rumah yang dihuni 79 jiwa ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun dua orang menderita luka bakar dan harus mendapat perawatan di klinik setempat. Bupati Paser menyempatkan menjenguk dua korban luka kabar tersebut.
Pada kesempatan itu, Bupati Paser meminta para korba kebakaran ‎untuk bersabar. Bupati Paser juga berjanji akan memberikan bantuan pembangunan tempat tinggal bagi para korban melalui dinas terkait.
“Untuk bantuan rumah, tahun ini alokasi sudah habis, jadi pemerintah akan mengalokasikan melalui anggaran perubahan 2017,” katanya.
Sementara Kapolsek Batu Sopang Iptu Hariadi mengatakan pihak belum memeriksa saksi- saksi dikarenakan mereka masih dalam perawatan medis akibat luka bakar yang dialami.
“Salah satunya penjual BBM,” kata Hariadi. (+/kominfo paser)

Check Also

Warga Liang Ulu Dukung Rusmadi-Safaruddin

Kota Bangun, GERBANGKALTIM.COM,- Sebagian warga Desa Liang Ulu Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *