Home » GerbangPublic » Bupati Paser Tak Memaksa Warga Gunakan  Warna Ungu
Ilustrasi fasilitas umum di Ibukota Tana Paser. (www.skyscrapercity.com)

Bupati Paser Tak Memaksa Warga Gunakan  Warna Ungu

Tana Paser, GERBANGKALTIM.com,— Bupati Paser Ridwan Suwidi mengatakan dirinya tidak memaksa warganya untuk mengikuti himbauan pemerintah daerah setempat agar menggunakan warna ungu sebagai warna khas Paser.

“Saya tidak pernah memaksa warga untuk menggunakan warna ungu untuk mengecat bangunan maupun fasilitas umum, saya juga tidak mempersoalkan warga yang tidak mengikutinya,” kata Ridwan Suwidi saat membuka acara musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Batu Engau, Senin (23/2/2015).

Menurut Ridwan, warna ungu yang menjadi kesukaannya bukan hal yang mutlak  untuk diikuti warga .  “Saya tidak memaksa warga harus mengikuti warna kesukaan saya,” katanya.

Bupati juga meminta perbedaan warna jangan membuat warga Paser saling bermusuhan.

“Jangan karena warna berbeda lalu kita saling musuh-musuhan. Nanti kalau saya berhenti jadi Bupati mau ganti warna silakan aja,” kata Bupati disambut tepuk tangan yang riuh.

Banyak hal yang lebih substantif untuk diperbincangkan, seperti bagaimana membangun daerah hingga lebih baik, kata Ridwan.

Seperti diketahui kebijakan pemerintah daerah melalui Peraturan Bupati Paser No. 48/2014 tentang warna ungu sebagai khasanah lokal Paser sempat ditentang sebagian besar warga suku paser hingga akhir yang perbub tersebut dicabut pemerintah daerah setempat. (rw-gk)

Check Also

Pilgub Kaltim di Paser, 3809 Suara Tidak Sah

Tana Paser, GERBANGKALTIM.COM -Sebanyak 3.809 suara tidak sah pada Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.