Home » GerbangNews » Bupati Paser Teken MoU Tera Ulang dengan Wali Kota Balikpapan

Bupati Paser Teken MoU Tera Ulang dengan Wali Kota Balikpapan

Balikpapan (Gerbangkaltim.com)-Pemerintah Kabupaten Paser dengan Pemerintah Kota Balikpapan menandatangani nota kesepahaman atau (MoU) kerjasama daerah dalam rangka penyelenggaraan pelayanan tera dan tera ulang.

Penandatanganan MoU, kedua daerah itu dilaksanakan di Halaman Pemerintah Kota Balikpapan, Kamis.

Bupati Paser  Yusriansyah Syarkawi  dan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi menandatangani  nota kesepahaman tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Paser Ir. Ardiansyah mengatakan tujuan MoU ini untuk menghindari stagnasi pelayanan tera-tera ulang di Kabupaten Paser.

Diakui Ardiansyah, saat ini instansi kekurangan tenaga  penera. Akibat tidak tersedianya tenaga penera,  UPTD Metrologi yang ada di bawah Disperindagkop & UKM tidak bisa melakukan tera ulang alat alat ukur, takar, timbang dan perlengkapan lainnya.

UPTD Metrologi bisa melakukan pelayanan jika sudah memiliki surat keterangan kemampuan pelayanan tera dan tera ulang (SKTTU).

“Salah satu syarat mendapatkan SKKTU ya harus dipenuhi SDM, yakni tenaga penera.’ Katanya.

Kerja sama dengan pemkot Balikpapan ini, kata Ardiansyah untuk membantu dalam hal tenaga penera sampai tenaga penera, di Paser terpenuhi.

” kami sudah mengirim dua orang untuk dididk sebagai penera, ” katanya. (erwe)

Check Also

PENJUAL IKAN BAKU TIKAM

Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Dua penjual ikan di Pasar Pandansari Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Baharuddin dan Mustamin, ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *