Home » Caleg Tersangka Sabu, Berdalih Dijebak Lawan Politik

Caleg Tersangka Sabu, Berdalih Dijebak Lawan Politik

BALIKPAPAN, GERBANGKALTIM.COM,—Salah satu calon legislatif (Caleg) Balikpapan berinisial NP (Ng Priyono) yang ditangkap terkait pemilikan sisa sabu-sabu bekas pakai beserta alat penghisapnya, berdalih dijebak lawan politiknya.

Hal itu dikatakan Ng Priyono di hadapan wartawan, Senin (19/8/2013) yang mengkonfirmasi kepadanya. Caleg Partai Golkar Nomor 2 Dapil Utara yang kini sudah menyandang status tersangka, berdalih jika penangkapan dirinya merupakan rekayasa lawan politiknya, mengingat dia memiliki massa pendukung di wilayah Balikpapan Utara cukup banyak. Dia bahkan dengan tegas berasumsi jika dirinya dijebak.

Penangkapan Ng Priyono berawal dari niat tersangka mengisi angin ban mobil pikap miliknya. Saat hendak melintas di kawasan Bumi Nirawana, Jl. Soekarno-Hatta Km 5, Balikpapan Utara tersangka ikut menjalani pemeriksaan. Nahas, petugas yang melakukan pemeriksaan mendapati, peralatan sabu di dalam dash board mobilnya.

Sementara itu, usai menjalani proses pemeriksaan di Mapolres Balikpapan, penyidik resmi menetapkan Ng Priyono sebagai tersangka. Hal ini diperkuat dengan hasil urine tersangka juga dinyatakan positif. Aparat kepolisian sendiri saat ini masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Dikabarkan, selama proses penahanan tersangka mengalami depresi dan tekanan mental terkait kasus hukumnya.

Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono bahkan berencana akan memindahkan proses penahana tersangka ke Mapolda Kaltim.

NG Priyono sendiri sebenarnya pernah tersangkut kasus serupa pada tahun 2007 lalu. Setelah menjalani serangkaian proses hukum, dia divonis kurang dari satu tahun penjara. (Denny Ardyansyah)

Sumber: BKV Channel

Check Also

Kabel FO Telkom Grogot Tertabrak Truk, Ganggu 7 Tower Telkomsel

Tana Paser (gerbangkaltim.com) Kabel Fyber Optik (FO) udara milik TelkomTanah Grogot pada Rabu (17/1) malam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *