Home » GerbangNews » Calhaj Asal Balikpapan Dilepas Wali Kota Balikpapan

Calhaj Asal Balikpapan Dilepas Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, GERBANGKALTIM.com—Sebanyak 395 calon Jamaah haji asal Balikpapan hari ini dilepas Walikota Balikpapan Rizal Effendi di aula kantor Pemerintah Kota Balikpapan. Rasa haru dan Bahagia dirasakan para calon jamaah haji asal Balikpapan. “Senang rasanya bisa berangkat haji ke tanah suci Mekah tahun ini. Apalagi saya berangkat bersama Mamah,” ungkap Nurlela salah satu Calhaj Balikpapan, Jumat (21/8/2015).
Nur mengatakan masa tunggu untuk berangkat haji tahun ini sudah dirasakan cukup lama. Karena Pendaftaran pemberangkatan haji dilakukan sejak tahun 2009. Dan setelah menunggu waktu yang lama akhirnya tahu ini bisa berangkat. “Sudah enam tahun saya mendaftar berangkat haji bersama Mamah, dan menabung untuk sisa pelunasan juga sekitar tiga tahunan,” tutur perempuan yang tinggal di kawasan Manggar.
Hal yang sama juga dikatakan Fatimah. Ia mengaku sangat bahagia dan semoga bisa menjalankan ibadah haji dengan khusuk.
“Keberangkatan haji asal balikpapan ini saya kebagian di kloter 12 yang berangkat pada 7 September mendatang, dan baru masuk ke asrama embarkasi haji pada 6 September. Alhamdulillah persiapan sudah dilakukan,” Jabar Fatimah.
Di tempat yang sama Kadepag Balikpapan Puriyadi menjelaskan calon jamaah haji asal Balikpapan yang berangkat tahun ini sebanyak 395 calhaj. Dan calhaj asal Balikpapan pada kloter 5, 7 dan 12. “Calhaj asal Balikpapan pada kloter 5, 7, dan 12. Mereka sudah siap baik kesehatan dan perlengkapan ibadah hajinya,” ucapnya.
Ia juga meminta kepada jamaah haji asal Balikpapan juga menjaga kesehatan agar selama melaksanakan ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar dan khusuk.(fey-Gk)

 

Check Also

Banjir Samarinda Ada Solusinya

#KaloRusmadiGubernurnya Balikpapan, GERBANGKALTIM.COM,- Rusmadi Wongso, mantan Kepala Bappeda, Sekdaprov Kaltim menjelang fajar menyingsing pemerintahannya di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.